| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 14 Juli 2023 St. Kamillus de Lellis


 
 
  Hari ini, Gereja memperingati St. Kamillus de Lellis, seorang hamba Allah yang kudus dan berbakti, yang sebagai seorang imam dikenang karena kepeduliannya yang besar akan perhatian dan belas kasihnya yang besar kepada yang sakit dan yang sekarat, dan untuk semua yang terluka dan dirawat di rumah sakit, berdasarkan pengalamannya sendiri sebelumnya, ketika dia bertempur di militer sebelum bergabung dengan imamat, di mana cedera kaki dan juga pengalaman buruk, sikap dan masalah, termasuk sifatnya yang agresif dan berlebihan akhirnya membawanya untuk mencari Tuhan melalui bantuan seorang biarawan Kapusin yang dengan sabar membantu St. Kamillus de Lellis untuk menemukan jalan menuju Tuhan. Melalui pertobatan itu, orang berdosa ini berubah menjadi hidup baru sebagai seorang imam dan abdi Allah akhirnya merasakan panggilan untuk melayani Tuhan dan umat-Nya dengan cara yang lebih besar.

Dia mendirikan ordo yang sekarang juga dikenal sebagai Camillian menurut nama pendirinya, yang anggotanya mengabdikan diri untuk merawat yang sakit dan terluka, membantu dalam perang dan konflik, dan merawat semua orang yang sakit dan terluka. yang tidak mampu mengurus dirinya sendiri. St Kamillus de Lellis sendiri menderita penyakit dan kesulitan sepanjang hidup dan pelayanannya, tetapi dia tidak membiarkan semua hal itu menghalangi atau mematahkan semangatnya untuk terus melakukan pekerjaannya, dalam membantu orang sakit dan menderita, dan semua kepada mereka yang kurang beruntung, tindakan yang mengilhami banyak orang lain untuk bergabung dan membantu perjuangannya, melalui usaha dan karya kesabarannya.

Saudara dan saudari dalam Kristus, setelah mendengar tentang teladan yang luar biasa dan menginspirasi yang diberikan oleh St. Kamillus de Lellis dan yang telah dilakukan oleh para murid Tuhan, oleh karena itu marilah kita semua saling membantu untuk menjadi kuat dan teguh dalam iman kita sendiri. Marilah kita semua menjadi teladan dan inspirasi yang baik bagi satu sama lain dalam iman, sehingga dalam setiap karya dan tindakan kita, dalam setiap niat dan usaha kita yang baik, kita selalu membantu untuk membawa orang lain semakin dekat kepada Tuhan, dan bahwa kita akan selalu menjadi siap untuk berjalan di jalan yang telah Tuhan tunjukkan kepada kita, bahkan jika hal-hal tampaknya sangat menantang dan sulit bagi kita. Semoga Tuhan selalu bersama kita, seperti Dia selalu bersama orang-orang terkasih-Nya, dan semoga Dia memberkati setiap langkah maju kita saat kita terus menjalani hidup kita dengan iman dan komitmen kepada-Nya. Amin.
 
 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy