| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Paus Fransiskus: Ekaristi bukanlah simbol, Ekaristi adalah Yesus memberikan diri-Nya sepenuhnya

2015/08/17


PAUS FRANSISKUS : "Kadang-kadang, tentang Misa, kita mendengar keberatan ini: Apa tujuan dari Misa? Saya pergi ke Gereja ketika saya merasa seperti itu, dan saya berdoa lebih baik sendiri' Tapi Ekaristi bukanlah doa pribadi atau pengalaman spiritual yang indah. Hal ini tidak hanya memperingati apa yang Yesus lakukan pada Perjamuan Terakhir. Kita katakan, untuk memahami, bahwa Ekaristi adalah 'peringatan/­kenangan'. "

Paus berbicara lebih lanjut tentang Ekaristi. Beliau menjelaskan bahwa hal itu jauh lebih dari sekedar simbol atau gambar. Ekaristi, kata beliau, adalah Yesus memberikan diri-Nya.

PAUS FRANSISKUS: "Yesus meninggalkan Ekaristi bagi kita dengan tujuan yang tepat: Bahwa kita dapat menjadi satu dengan-Nya."

Dengan Ekaristi, Paus Fransiskus menjelaskan, Ekaristi adalah sesuatu yang mungkin "untuk mendapatkan kesesuaian dengan hati Kristus," "mengubah perilaku anda," dan menjadi "orang yang damai."

PAUS FRANSISKUS : "Kita memberi makan diri kita dengan-Nya dan tetap di dalam Dia melalui Perjamuan Suci Ekaristi. Jika kita melakukannya dengan iman, itu mengubah hidup kita. Ini mengubah menjadi hadiah kepada Allah dan hadiah untuk saudara-saudara kita."

Menutup keterangannya, Paus Fransiskus mengirim salam kepada ribuan orang muda yang merayakan ulang tahun ke-200 kelahiran Santo Don Bosco. Sebelum meninggalkan para peziarah, seperti biasa, beliau meminta para peziarah untuk mendoakannya dan memberi selamat hari Minggu dan makan siang yang menyenangkan.

Sumber: Rome Reports
Diterjemahkan: AG

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy