| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Senin, 22 November 2010 Pw S. Sesilia, PrwMartir

Senin, 22 November 2010
Pw S. Sesilia, PrwMartir

Hidup dan kasih setia Kaukaruniakan kepadaku, dan pemeliharaan-Mu menjaga nyawaku. -- Ayb 10:12

Doa Renungan

Tuhan, Engkau memperkaya Gereja dengan orang-orang kudus di sepanjang abad. Kesaksian mereka memberi daya kekuatan bagi kami untuk bertahan setia kepada-Mu. Penuhilah kami dengan rahmat-Mu agar sukacita surgawi menghantar kami kepada pengharapan dan iman akan kebenaran yang sejati. Amin.

Kemuliaan Kristus bukan hanya janji, melainkan sudah terlaksana dalam kebangkitan. Oleh karena itu orang beriman tidak usah merasa kecil hati ketika mengalami penderitaan dan kesulitan yang menantang hidupnya.

Pembacaan dari Kitab Wahyu (14:1-3. 4b-5)

"Pada dahi mereka tertulis nama Anak Domba dan nama Bapa-Nya."

Aku, Yohanes, melihat. Sungguh, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang. Pada dahi mereka itu tertulis nama Anak Domba dan nama Bapa-Nya. Lalu aku mendengar suatu suara dari langit bagaikan desau air bah dan bagaikan deru guruh yang dahsyat. Dan suara yang kudengar itu bunyinya seperti permainan kecapi. Seratus empat puluh empat ribu orang itu menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk serta tua-tua. Tidak seorang pun dapat mempelajari nyanyian itu selain keseratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi. Merekalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba ke mana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai kurban-kurban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba. Dan di dalam mulut mereka tiada terdapat dusta. Mereka tidak bercela.
Demikianlah sabda Tuhan
U. Syukur kepada Allah.

Mazmur Tanggapan
Ref. Inilah angkatan yang mencari wajah-Mu, ya Tuhan.
Ayat. (Mzm 24:1-2. 3-4ab. 5-6)
1. Milik Tuhanlah bumi dan segala isinya, jagat dan semua yang diam di dalamnya. Sebab Dialah yang mendasarkan bumi di atas lautan, dan menegakkannya di atas sungai-sungai.
2. Siapakah yang boleh naik ke gunung Tuhan? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus? Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan diri kepada penipuan.
3. Dialah yang akan menerima berkat dari Tuhan dan keadilan dari Allah, penyelamatnya. Itulah angkatan orang-orang yang mencari Tuhan, yang mencari wajah-Mu ya Allah Yakub.

Bait Pengantar Injil
Ref. Alleluya, alleluya
Ayat. Berjaga-jaga dan bersiap-siaplah, sebab Anak Manusia datang pada saat yang tidak kalian duga.

Ternyata Tuhan lebih menghargai pemberian orang yang berkekurangan daripada mereka yang berkelimpahan. Sebab mereka memberikan dari kekurangan, bahkan seluruh nafkahnya. Mereka memberi dengan sepenuh hati.

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Lukas (21:1-4)

"Yesus melihat seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti derma."

Di Bait Allah, tatkala mengangkat muka, Yesus melihat orang-orang kaya memasukkan persembahan mereka ke dalam peti persembahan. Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu. Maka Yesus berkata, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin itu memberi lebih banyak daripada semua orang itu. Sebab mereka semua memberikan persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberikan dari kekurangannya, bahkan ia memberikan seluruh nafkahnya.”
Demikianlah Injil Tuhan
U. Terpujilah Kristus.

Renungan

Hidup kita begitu lengkap saat kita mampu melengkapi hidup orang lain. Memberi sedekah kepada orang miskin mewujudkan semangat berbagi kasih. Sedangkan orang miskin yang mau berbagi kasih dengan sesamanya menunjukkan semangat Kristen sejati. Hati Tuhan berkenan kepada jiwa yang rela memberikan segalanya. Kita mesti jujur terhadap hati kita.

Doa Malam

Bapa yang penuh kasih, Yesus memuji persembahan si janda miskin yang berusaha untuk memberikan dari kekurangannya. Ajarlah aku untuk berani memberikan diri bagi orang-orang di sekitarku, karena aku percaya Engkau akan memenuhi apa yang kurang dalam diriku. Amin.


RUAH

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy