| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Bacaan Harian 29 Agustus - 04 September 2011

Bacaan Harian 29 Agustus - 04 September 2011

Senin, 29 Agustus : Peringatan Wajib Wafatnya St. Yohanes Pembaptis, Martir (M).
Yer 1:17-19; Mzm 71:1-4a.5-6ab.15ab.17; Mrk 6:17-29.

Hiburan dan kesenangan sesaat yang dinikmati tanpa kontrol diri yang kuat akan berakibat pada rasa sesal yang mendalam. Pada masa kini ada banyak godaan kenikmatan yang ditawarkan melalui pelbagai media massa. Mau tidak mau kita terekspos pada godaan tersebut dan apabila tidak hati-hati kita akan terjatuh. Maukah kita seperti Herodes yang mengorbankan kebenaran demi kesenangan sesaat?

Selasa, 30 Agustus : Hari Biasa Pekan XXII (H).
1Tes 5:1-6.9-11; Mzm 27:1.4.13-14; Luk 4:31-37.

Yesus mau peduli dan mau berurusan dengan penderitaan dan penyakit kita. Karena itulah Ia memiliki kuasa atas roh-roh yang mendatangkan kejahatan. Demikian pula kita akan diberi rahmat yang sama, pada waktu kita mengembangkan sikap peduli pada mereka yang menderita.

Rabu, 31 Agustus: Hari Biasa Pekan XXII (H).
Kol 1:1-8; Mzm 52:10-11; Luk 4:38-44.

Rasul Paulus bersukacita atas kabar yang ia dengar tentang umat di Kolose. Iman yang berkembang di antara mereka telah menghasilkan kasih sebagai buahnya. Kasih itu diberikan untuk melayani semua orang. Mereka melandaskan pelayanan kasih itu pada harapan surgawi yang akan mereka terima, kelak. Semuanya itu makin menyadarkan betapa pentingnya karya pelayanan Injil.

Kamis, 01 September : Hari Biasa Pekan XXII (H).
Kol 1:9-14; Mzm 98:2-6; Luk 5:1-11.

Simon melakukan apa yang diperintahkan Yesus dengan penuh percaya dan beroleh buah dari imannya itu. Seringkali kita kurang paham akan maksud Allah. Tapi bila kita setia melaksanakannya, akan memperoleh buahnya. Apakah kita lebih suka mengikuti kehendak-Nya atau menuruti kehendak sendiri?

Jumat, 02 September : Hari Biasa Pekan XXII (H).
Kol 1:15-20; Mzm 100:2-5; Luk 5:33-39.

Membuka pengajarannya, Paulus menegaskan dasar dan sendi utama yang menyokong harapan iman kita. Kristuslah dasar karya keselamatan Allah sejak semula. Karena itu, Ia juga menjadi kepala atas tubuh, yaitu jemaat. Sebab itu, Gereja mengajarkan bahwa kita memperoleh jalan lempang keselamatan melalui Kristus.

Sabtu, 03 September : Peringatan Wajib Sta. Gregorius Agung, Paus-Pujangga Gereja (P).
Kol 1:21-23; Mzm 54:3-4.6.8; Luk 6:1-5.

Hari-hari diciptakan Allah demi kemuliaan-Nya. Ada waktu bekerja, ada pula waktu untuk beristirahat. Kedua-duanya mengajak kita untuk semakin memuliakan Allah dalam hidup kita. Kemuliaan Allah tercipta apabila kita makin menghargai keselamatan dan nilai hidup kita dan sesama.

Minggu, 04 September : Hari Minggu Biasa XXIII (H). Hari Minggu Kitab Suci Nasional.
Yeh 33:7-9; Mzm 95:1-2.6-9; Rm 13:8-10; Mat 18:15-20.

Membangun kebersamaan dalam kehidupan jemaat beriman membutuhkan kesabaran tersendiri karena harus melalui proses yang tidak pendek. Siapa yang melakukan kesalahan harus ditegur, namun harus dengan cara yang tepat.

UJUD-UJUD KERASULAN DOA BULAN SEPTEMBER 2011


Ujud Umum:
Semoga para guru menguasai seni mengomunikasikan cinta-akan-kebenaran serta seni menumbuhkan nilai-nilai moral dan spiritual yang otentik.

Ujud Misi: Dengan penuh semangat, semoga kaum Kristiani di Asia mewartakan Injil dan menjadi saksi akan keindahannya dalam sukacita iman.

Ujud Gereja Indonesia:
Sadar akan pentingnya ketahanan pangan, semoga kesungguhan perhatian Negara kepada kaum tani semakin diwujudnyatakan dan berhasil-guna.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy