| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

APP KAS 2013: Pertemuan V Membangun niat dan pertobatan

Pertemuan V
 
MEMBANGUN NIAT DAN PERTOBATAN
  
Intisari pertemuan
 
Pada pertemuan kelima ini kita diajak untuk membangun niat kita serta membangun sikap tobat secara nyata dalam hidup. Selama empat kali pertemuan kita diajak untuk merenungkan bagaimana kita menjalankan pekerjaan kita selama ini. Niat apa sajakah yang mau kita bangun setelah pertemuan-pertemuan selama masa prapaskah ini?
 
Tujuan
 
  1. Menjadikan salib Tuhan kita Yesus Kristus sebagai dasar pekerjaan kita.
  2. Kita bisa berkarya/bekerja dengan penuh kegembiraan hati, tidak mudah mengeluh dan putus asa.
  3. Kita dapat melaksanakan pekerjaan-pekerjaan kita, entah besar entah kecil dengan penuh keterlibatan hati.
  4. Semakin teguh dalam iman melalui pekerjaan yang kita lakukan.
 
JALANNYA PERTEMUAN
 
PEMBUKAAN
  
Nyanyian Pembuka
 
Tanda Salib dan Salam
 
P : Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus
U : Amin
P : Terpujilah nama Tuhan
U : Kini dan selamanya
 
Pengantar-tobat
 
Doa pembuka
 
P : Ya Allah yang maharahim, kami bersyukur kepada-Mu karena kami senantiasa Kauberi kesempatan untuk membangun pertobatan. Berkatilah usaha serta niat kami agar kami mampu bekerja dengan baik. Semoga melalui pekerjaan kami, iman kami semakin mendalam dan tangguh dan dengan demikian setiap pekerjaan kami menjadi perwujudan iman kami dan menjadi berkat bagi sesama kami. Dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami.
 
U : Amin
 
Bahan renungan
 
  1. Apa saja yang menjadi niatku agar aku dapat menyelesaikan pekerjaanku dengan tuntas?
  2. Apa saja yang akan aku upayakan agar niat-niatku itu dapat terwujud? (Misalnya: aku mau mengatur jadual harianku dengan baik, setiap hari akan kucatat apa yang telah kulakukan hari ini, adakah hal-hal baru yang semakin meneguhkan imanku?)
 
Doa spontan
 
Bapa Kami
 
Doa Penutup (Mohon semangat dalam bekerja)
 
Ya Tuhan Allah kami, Kauciptakan dunia beserta isinya, Kauciptakan manusia menurut citraMu, supaya kami mengolah bumi ini, sambil bekerja sama dengan Dikau, Sang Pencipta.
 
Berilah kami senantiasa semangat dan ketulusan hati dalam menerima pekerjaan yang Kauberikan pada kami.
 
Terimalah segala suka-duka dan jerih payah kami dalam kurban Kristus PuteraMu demi pengampunan dosa kami dan demi berkat bagi orang yang kami cintai.
 
Semangatilah kami, berkat ilham Roh Kudus, untuk tetap bekerja sama dengan orang lain dan bertanggung jawab terhadap kesejahteraan keluarga kami dan masyarakat luas.
 
Bantulah juga semua orang yang menganggur, atau orang yang terpaksa bekerja dengan tidak layak, supaya mereka tidak patah semangat melainkan menemukan apa yang mereka harapkan.
 
Inilah permohonan yang kami sampaikan kepadaMu, ya Bapa, dengan perantaraan Putra-Mu, Yesus Kristus, yang tidak segan-segan menanggung pekerjaan di tempat tersembunyi di Naaret dan yang menguduskan pekerjaan kami demi kemuliaan nama-Mu dalam persekutuan dengan Roh Kudus, Allah sepanjang segala masa. Amin.
 
PENUTUP
 
Pengumuman
 
Berkat
 
P : Tuhan beserta kita
U : Sekarang dan selama-lamanya
P : Semoga Allah Yang Mahakuasa memberkati kita Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus.
 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy