| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Paus Fransiskus: Tidak ada ruang bagi 'pendaki' atau 'agama komersil' di Kerajaan Allah

Injil Gembala yang Baik di mana Yesus menggambarkan diri-Nya sebagai "pintu gerbang bagi domba-domba" adalah fokus homili Paus Fransiskus Senin pagi. Misa berlangsung di kapel Casa Santa Marta dengan staf dan wartawan dari Kantor Pers Vatikan dan Vatikan pusat transmisi Radio di Santa Maria di Galeria.

Dalam Injil hari Senin, Yesus memberitahu murid-muridnya bahwa siapa pun yang tidak masuk kandang domba melalui pintu gerbang, bukan gembala, namun pencuri dan perampok. Singkatnya, kata Paus Fransiskus, seseorang yang berusaha untuk mendapatkan keuntungan untuk diri mereka sendiri, yang hanya ingin menaiki tangga sosial. Satu-satunya gerbang Kerajaan Allah, ke Gereja - Paus mengatakan - adalah Yesus sendiri:

"Ini pendaki sosial yang ada bahkan di komunitas Kristen, bukan? Orang-orang yang mencari mereka sendiri ... dan sadar atau tidak sadar berpura-pura untuk masuk tetapi adalah pencuri dan perampok. Mengapa? Mengapa mencuri kemuliaan dari Yesus? Mereka ingin kemuliaan bagi diri mereka sendiri dan ini adalah apa yang dikatakan [Yesus] untuk orang-orang Farisi:Anda mencari persetujuan satu sama lain ... '. Itu adalah sesuatu dari agama 'komersial', kan? Aku memberikan kemuliaan kepada Anda dan Anda memberikan kemuliaan kepada saya. Tetapi orang-orang tidak masuk melalui pintu gerbang yang benar. Pintu gerbang [yang benar] adalah Yesus dan orang-orang yang tidak masuk lewat gerbang ini keliru. Bagaimana saya tahu bahwa Yesus adalah gerbang benar? Bagaimana saya tahu bahwa gerbang ini gerbang Yesus? Ini cukup untuk mengambil Sabda Bahagia dan melakukan apa Sabda Bahagia katakan. Jadilah rendah hati, miskin, lembut, saja ... ".

Paus Fransiskus melanjutkan, tercatat bahwa Yesus tidak hanya gerbang, ia juga merupakan cara, jalan untuk mengikuti perjalanan kita. Dia mengatakan ada banyak jalan yang bisa kita ikuti, beberapa mungkin lebih menguntungkan daripada yang lain dalam menggapai kemajuan, tetapi mereka "menyesatkan, mereka tidak nyata: mereka adalah palsu. Satu-satunya jalan adalah Yesus ":

"Beberapa dari Anda mungkin berkata: 'Bapa, Anda fundamentalis!' Tidak, cukup sederhana, ini adalah apa yang Yesus katakan:." Akulah pintu ',' Akulah jalan '[Dia] memberi hidup kepada kita. sederhana. ini adalah gerbang yang indah, sebuah gerbang cinta, itu adalah pintu gerbang yang tidak menipu, tidak palsu. selalu mengatakan kebenaran. Tetapi dengan kelembutan dan kasih. Namun, kita masih memiliki [...] sumber dosa asal dalam diri kita, bukan begitu? Kita masih ingin memiliki kunci untuk menafsirkan segala sesuatu, kunci dan kekuatan untuk menemukan jalan kita sendiri, apa pun itu, untuk menemukan gerbang kita sendiri, apa pun itu. "

Terkadang - Paus mengatakan - kita tergoda untuk menajdi bos kita atas diri sendiri dan bukan anak-anak rendah hati dan hamba Tuhan ":

"Dan ini adalah godaannya, untuk mencari gerbang lain atau jendela lain untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah. Kita hanya bisa masuk lewat pintu gerbang yang namanya Yesus. Kita hanya bisa masuk lewat gerbang yang membawa ke sebuah jalan dan jalur yang disebut Yesus dan membawa ke sebuah kehidupan yang namanya Yesus. Semua orang yang melakukan sesuatu yang lain - demikianlah firman TUHAN - yang mencoba masuk melalui jendela, adalah 'pencuri dan perampok "Dia sederhana, Tuhan kata-katanya tidak rumit..:. dia sederhana ".

Paus menyimpulkan dengan mengundang semua yang hadir untuk meminta "kasih karunia untuk selalu mengetuk gerbang itu":

"Kadang-kadang tertutup: kita sedih, kita merasa sunyi sepi, kami memiliki masalah dengan mengetuk, dengan mengetuk gerbang itu. Jangan pergi mencari gerbang lain yang tampak lebih mudah, lebih nyaman, lebih di tangan. Selalu sama satu:.. Yesus. Yesus tidak pernah mengecewakan, Yesus tidak menipu, Yesus bukan pencuri, bukan perampok. Dia memberikan hidupnya untukku:. masing-masing dari kita harus mengatakan ini: "Dan Kau yang memberikan hidup-Mu untukku, tolong, bukalah, biar aku dapat masuk. ""

Sumber : Radio Vatikan, Homili Paus Fransiskus 22 April 2013
FB Fans Of Iman Katolik 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy