Paus Fransiskus: Tidak cukup hanya untuk 'menjadi baik'. Kamu harus pergi ke Misa



diposting Kamis, 14 Desember 2017

Orang Kristen perlu mengambil kekuatan dari Ekaristi untuk mempraktekan Injil, kata Paus

Seorang Katolik tidak bisa melakukan perbuatan baik dan melewatkan Misa pada hari Minggu, kata Paus Fransiskus

Ini adalah Ekaristi yang menyediakan makanan rohani yang dibutuhkan orang Kristen untuk benar-benar menjalani Injil dalam kehidupan sehari-hari mereka.

"Bagaimana kita bisa menanggapi mereka yang mengatakan bahwa tidak perlu pergi ke Misa, bahkan pada hari Minggu, sebab yang penting adalah hidup dengan baik, untuk mencintai tetangga (sesama) kita?" Paus bertanya kepada khalayak umum.

"Memang benar bahwa kualitas kehidupan Kristen diukur dari kemampuan untuk mencintai, tapi bagaimana kita bisa mempraktekkan Injil tanpa mengambil kekuatan yang diperlukan untuk melakukannya, minggu demi minggu, dari sumber Ekaristi yang tak habis-habisnya?"


Memang benar bahwa umat Katolik harus pergi ke Misa sebab ini adalah hukum Gereja, Paus menambahkan, tetapi ini saja tidak cukup.

"Kita orang Kristen perlu berpartisipasi dalam Misa hari Minggu sebab hanya dengan kasih karunia Yesus, bersama kehadiran-Nya yang hidup di dalam kita dan di antara kita, dapatkah kita mempraktekkan perintah-Nya, dan dengan demikian menjadi saksi yang dapat dipercaya,"
katanya.

Tanpa Ekaristi, orang-orang Kristen "dikutuk untuk didominasi oleh kelelahan dalam kehidupan sehari-hari."

Link sumber: http://­catholicherald.co.uk/­news/2017/12/14/­pope-francis-its-not-­enough-just-to-be-go­od-you-must-go-to-ma­ss/