| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Selasa, 05 Agustus 2008 Hari Biasa

Selasa, 05 Agustus 2008
Hari Biasa Pekan XVIII
  • Bacaan I : Yer 30:1-2.12-15.18-22
  • Bacaan Injil : Mat 14:22-36
Doa Pengantar:
Tuhan Yesus Kristus, seringkali kami takut menghadapi cobaan hidup, dengan berbagai masalah kami. Bimbinglah kami supaya kuat menghadapi segala cobaan gangguan, dalam nama-Mu kami berserah. Dengan adil dan sayang, Engkau membuka tanganMu dan memenuhi keinginan segala makhluk hidup. Berkenanlah menerima niat kami untuk dapat hidup dengan orang kain. Kami percaya semangat ini kami hayati dalam kesatuan dengan hati terdalam Yesus Kristus, Putera-Mu, Tuhan dan pengantara kami.

Injil Matius 14:22-36
22 Sesudah itu Yesus segera memerintahkan murid-murid-Nya naik ke perahu dan mendahului-Nya ke seberang, sementara itu Ia menyuruh orang banyak pulang. 23 Dan setelah orang banyak itu disuruh-Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian di situ. 24 Perahu murid-murid-Nya sudah beberapa mil jauhnya dari pantai dan diombang-ambingkan gelombang, karena angin sakal. 25 Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air. 26 Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: "Itu hantu!", lalu berteriak-teriak karena takut. 27 Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!" 28 Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: "Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air." 29 Kata Yesus: "Datanglah!" Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus. 30 Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: "Tuhan, tolonglah aku!" 31 Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?" 32 Lalu mereka naik ke perahu dan anginpun redalah. 33 Dan orang-orang yang ada di perahu menyembah Dia, katanya: "Sesungguhnya Engkau Anak Allah." 34 Setibanya di seberang mereka mendarat di Genesaret. 35 Ketika Yesus dikenal oleh orang-orang di tempat itu, mereka memberitahukannya ke seluruh daerah itu. Maka semua orang yang sakit dibawa kepada-Nya. 36 Mereka memohon supaya diperkenankan menjamah jumbai jubah-Nya. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

Renungan


Jangan takut! Bacaan Injil hari ini, mengajak kita supaya tidak bimbang, seperti Petrus ketika berjalan diatas air. Ketika Petrus bimbang dan takut mulailah tenggelam. Seringkali kita masih merasa takut, meskipun kita sudah percaya bahwa Yesus selalu bersama kita. Perasaan yang muncul di kehidupan sehari-hari, masih banyak orang bimbang, sudah percaya bahwa Yesus adalah Tuhan juruselamat kita, namun seringkali beberapa orang mempercayai ilmu-ilmu yang tidak berkenan bagi Tuhan.

Percayalah kepada Tuhan, pasrahkan segala masalah kepada Tuhan, karena tidak ada suatu yang mustahil bagi Tuhan.


Tuhan Yesus, kuatkanlah iman aku, supaya tidak bimbang, takut, dan semakin percaya bahwa Engkau penyelamat kami. Amin.

Renungan Pagi

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy