| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Oase Rohani Ziarah Batin Orang Muda, Renungan dan Catatan Harian 2011

Oase Rohani

Penanggalan liturgi tahun 2011 A/I

[I]Orang Muda yang dikasihi Tuhan Yesus[/I],

Tahun 2011 menjadi lebih istimewa bagi kita karena bertepatan dengan digelarnya sebuah “pesta iman” bagi Orang Muda di seluruh dunia, yang diadakan tiga tahun sekali: World Youth Day, yang tahun ini diadakan pada tanggal 11-22 Agustus di Madrid, Spanyol.

Dalam pesan pastoralnya, Bapak Suci Benedictus XVI mengajak kita untuk membangun hidup di dalam iman yang kokoh kuat. Orang Muda harus “[i]berakar dan dibangun dalam Yesus Kristus, berteguh dalam iman [/i](bdk. Kol 2:7)” agar siap membarui, meremajakan, dan memberikan energi baru bagi Gereja.

Masa depan kehidupan manusia dan peradabannya turut ditentukan oleh peran serta Orang Muda. Merekalah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin aneka komunitas dan institusi di masa depan. Menjadi pengambil keputusan penting. Juga menjadi pelaksana atas keputusan penting itu. Mereka turut menentukan tata dunia macam apa yang pantas bagi sebuah peradaban manusia modern namun selaras dengan rencana keselamatan Allah sendiri.

Gereja Katolik menaruh perhatian istimewa kepada Orang Muda. Sejak PBB menetapkan Tahun Pemuda Internasional pada tahun 1985, secara berkala Orang Muda Katolik dari seluruh dunia diundang berkumpul bersama Sri Paus, wakil Kristus di dunia ini, untuk merayakan sebuah pesta iman bersama dengan gaya Orang Muda juga. Almarhum Paus Yohanes Paulus II yang memprakarsai ini semua.

OASE ROHANI yang ada di tangan Anda ini merupakan sebuah usaha kecil untuk semakin mendekatkan Orang Muda dengan Yesus. Agar di tengah kesibukan studi dan menyiapkan masa depan, mereka berada tak jauh dari Yesus, Sang Sumber Air Kehidupan itu sendiri. Agar Orang Muda berani menyiapkan diri menjadi Spes Patriae et Ecclesiae (Harapan Gereja dan Tanah Air).
Selamat menikmati keheningan dan menemukan Sabda Tuhan melalui OASE ROHANI..!

Rm. Agustinus Surianto Himawan Pr
Direktur Penerbit & Toko Rohani OBOR

- Sekapur Sirih, OASE ROHANI 2011

catatan:
OASE ROHANI 2011 akan diluncurkan di Rapat Pleno Komisi Kepemudaan KWI, di Cimacan pada tanggal 29 Oktober 2010. Pesan sekarang juga, sebelum kehabisan! Pesanan online melalui http://www.obormedia.com/content/oase-rohani-2011-jilid-1

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy