| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Seorang Kristen tanpa Gereja hanya idealis saja

Vatican City, 15 Mei 2014 / 07:43 (CNA / EWTN News) -. Paus Fransiskus merefleksikan dalam misa harian tentang bagaimana para rasul menginjili dengan terlebih dahulu menceritakan sejarah umat Allah, menjelaskan bahwa tidak mungkin untuk memahami seorang Kristen tanpa hal ini.

"Anda tidak bisa memahami seorang Kristen di luar umat Allah. Orang Kristen bukanlah monad (tunggal, berdiri sendiri, tidak terbagi), "tetapi" milik orang-orang: Gereja, "Paus amati pada homili 15 Mei-nya.

"Seorang Kristen tanpa gereja adalah sesuatu yang murni idealis, itu tidak nyata."

Dimulai dengan melihat bacaan pertama, diambil dari Kisah Para Rasul, Uskup Roma menunjukan kepada mereka yang berkumpul di Wimsa Santa Martha Vatikan dengan mengingat bagaimana ketika Paulus berkhotbah di Antiokhia, ia melakukannya dengan terlebih dahulu menceritakan seluruh sejarah keselamatan Israel.

"Yesus tidak masuk akal tanpa sejarah ini" karena Ia "adalah akhir dari kisah ini, (ujung) ke arah mana cerita ini berjalan, ke arah mana kisah ini berjalan," kata beliau, sehingga "Anda tidak bisa memahami seorang Kristen di luar umat Allah. "

"Anda tidak bisa memahami seorang Kristen seorang diri, sama seperti Anda tidak dapat memahami Yesus Kristus sendirian" Paus melanjutkan dengan mengatakan, menjelaskan bahwa "Yesus Kristus tidak jatuh dari langit seperti jagoan yang datang untuk menyelamatkan kita."

"Tidak. Yesus Kristus memiliki sejarah. Dan kita dapat mengatakan, dan memang benar, bahwa Allah memiliki sejarah, karena Dia ingin berjalan bersama kita. Dan Anda tidak dapat memahami Yesus Kristus tanpa sejarah-Nya. "

Paus Fransiskus kemudian menggambarkan bagaimana seorang Kristen tanpa sejarah, suatu bangsa atau Gereja "tidak bisa dimengerti," mengatakan bahwa itu "sesuatu dari laboratorium, merupakan hal buatan, suatu hal yang tidak bisa memberikan kehidupan."

Menggambar perhatian pada pentingnya mengingat ini "dimensi sejarah," Uskup Roma mengamati bahwa orang Kristen adalah " kenangan hidup perjalanan umat-Nya, ia adalah kenangan hidup dari Gereja-Nya."

"Lalu, di mana orang-orang ini pergi? Menuju janji utama. Ini adalah orang-orang yang berjalan menuju kepenuhan; orang terpilih yang memiliki janji untuk masa depan dan berjalan menuju janji ini, menuju pemenuhan janji ini. "

Untuk melakukan hal ini orang-orang Kristen dalam Gereja haruslah laki-laki dan perempuan "dengan pengharapan: pengharapan dalam janji," Paus melanjutkan, mencatat bahwa "Ini bukan angan-angan: tidak, tidak! Itu hal lain: Ini adalah pengharapan ".

"Benar, kita berjalan! (Menuju) yang tidak mengecewakan. "

Menjelaskan bagaimana seorang Kristen juga seseorang yang selalu mengingat, Paus mendorong semua yang hadir untuk "mencari rahmat kenangan, selalu" sehingga dengan melakukannya dan juga melihat ke depan dengan pengharapan mereka mungkin menjadi seorang Kristen yang "mengikuti jalan Allah dan memperbaharui perjanjian dengan Allah. "

Jenis Kristen ini terus-menerus memberitahu Tuhan "Ya, saya ingin perintah-perintah, saya ingin kehendak-Mu, saya akan mengikuti Mu" lanjut beliau, menambahkan bahwa "Ia adalah seorang dari perjanjian itu, dan kita merayakan perjanjian, setiap hari" pada Misa, oleh karena itu seorang Kristen adalah "seorang wanita, seorang pria Ekaristi."

Menyimpulkan renungan, Paus Fransiskus mendorong semua yang hadir untuk "berpikir tentang identitas Kristen kita," yang menyatakan bahwa "identitas Kristen kita adalah milik umat:. Gereja"

"Tanpa ini, kita bukanlah orang-orang Kristen" beliau mengamati, mencatat bagaimana "kita memasuki Gereja melalui pembaptisan: Di sana kita adalah orang-orang Kristen."

"Untuk alasan ini, kita harus dalam kebiasaan meminta rahmat kenangan, kenangan perjalanan yang umat Allah telah dibuat," kata Paus, dan "juga kenangan pribadi: Apa yang Allah lakukan bagi saya, dalam hidup saya, bagaimana Ia telah membuat saya berjalan ... "

Berdoa, Paus memohon "bagi rahmat pengharapan, yang bukan optimisme: tidak, tidak! Ini sesuatu yang lain, "dan memohon" untuk rahmat untuk memperbaharui perjanjian dengan Tuhan yang telah memanggil kita setiap hari. "

"Semoga Tuhan memberi kita tiga rahmat ini, yang diperlukan bagi jati diri Kristen tersebut."

Sumber: http://www.catholicnewsagency.com/news/a-christian-without-the-church-is-purely-idealistic-pope-says/

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy