| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Menapaki tahun yang baru dengan keyakinan iman akan betapa baiknya Allah kepada kita.

Kamis, 01 Januari 2015
Hari Raya Santa Perawan Maria Bunda Allah
   
Bil. 6:22-27; Mzm. 67:2-3,5,6,8; Gal. 4:4-7; Luk. 2:16-21
   
"Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya"
  
Setiap kali kita memulai tahun yang baru, Gereja mengajak kita untuk merayakan Santa Maria Bunda Allah. Ini adalah gelar iman yang diberikan kepada Bunda Maria karena ia telah mengandung dan melahirkan serta mengasuh, Yesus, yang adalah sungguh Allah dan sungguh manusia. Dengan perayaan ini, kita diajak untuk melangkah dan menapaki tahun yang baru ini dengan keyakinan iman akan betapa baiknya Allah kepada kita. Ia telah memberikan Putra Tunggal-Nya kepada kita dengan cara dilahirkan dari Perawan Maria. Dialah Sang Imanuel, yang sepanjang waktu senantiasa hadir menyertai kita. Bunda Maria pun diberikan kepada kita untuk menjadi ibu, penolong dan pendoa bagi kita sepanjang waktu.

Doa: Salam, Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu. Terpujilah engkau di antara wanita dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami mati. Amin.

=========

Saya yakin, Anda masing-masing telah menerima dan membagikan banyak ucapan Selamat Tahun Baru dengan berbagai macam untaian kata yang indah dan penuh makna. Demikian pula saya, meskipun bukan dengan kata-kata yang indah, saya menyampaikan Selamat Tahun Baru 2015 teriring berkat Tuhan yang saya kutip dari Bacaan I hari ini:
"Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau; Tuhan menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera." (Bil 6:24-26). 
Silakan berkat ini dibagikan dan diteruskan kepada siapa pun, termasuk kepada saya kembali. Dan marilah kita berusaha untuk saling menjadi berkat satu sama lain.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati