Siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

Rabu, 11 Maret 2015
Hari Biasa Pekan III Prapaskah


Ul. 4:1,5-9; Mzm. 147:12-13,15-16,19-20; Mat. 5:17-19. 

"Siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga."

Siapa yang layak memasuki Kerajaan Sorga? Yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah taurat. Melakukan dan mengajarkan. Bukan hanya yang mengajarkan tetapi harus juga melaksanakan. Bukan hanya memberi contoh tetapi harus menjadi contoh. Perintah Taurat adalah manifestasi perintah atau kehendak Tuhan sehingga bagi kita yang tidak mengenal hukum taurat, berarti cukup kita mengerti sebagai perintah atau kehendak Tuhan. Maka, menjadi jelas bagi kita bahwa Kerajaan Sorga, kelak akan kita masuki kalau kita melakukan dan mengajarkan perintah dan kehendak Tuhan. Di tempat lain, Yesus juga menegaskan, "Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga."

Doa: Tuhan, berilah kami rahmat-Mu, agar kami mampu menjadi pelaksana dan pewarta sabda serta kehendak-Mu. Amin. -agawpr-