Berbagai doa Katolik yang dapat anda gunakan di tengah pandemi Covid-19 - virus corona

Apa yang dapat kita lakukan, selain mencuci tangan dan mengambil langkah-langkah bijaksana untuk menghindari tertular atau menyebarkan virus corona? BERDOA.

DOA KEPADA BUNDA MARIA:


Bintang Surga yang memelihara Tuhan mengusir tulah kematian, yang membawa orang tua pertama manusia masuk ke dunia. Semoga Bintang yang cerah ini sekarang siap memadamkan konstelasi jahat yang pertempurannya telah membunuh banyak orang dengan luka kematian.
  
Wahai Bintang Laut yang terkudus, lindungilah kami dari wabah penyakit; dengarkanlah kami, ya perawan, karena Anak-mu menghormatimu dengan tidak menolakmu. Selamatkanlah kami, ya Yesus, demi Bunda Maria-Mu yang memohon kepada-Mu.

DOA KEPADA SANTO MIKAEL:

Santo Mikael Malaikat agung, jagalah kami dalam pertempuran, jadilah pelindung kami melawan kejahatan dan tipu daya si jahat. Dengan rendah hati, kami memohon kepadamu, semoga Allah menghardik setan, dan engkau, Pangeran bala tentara surga, dengan kekuatan Allah, lemparkanlah ke dalam neraka, setan dan roh-roh jahat yang mengembara di dunia untuk menghancurkan jiwa-jiwa.


DOA KEPADA SANTO RAFAEL:

Ya Tuhan,dalam kebaikan-Mu yang tak terlukiskan, Engkau telah menjadikan St.Rafael yang mulia sebagai pelindung umat-Mu dalam perjalanan. Dengan rendah hati kami mohon kepada-Mu agar kami dapat dituntunnya di jalan keselamatan dan memperoleh pertolongannya saat jiwa kami dalam bahaya. Demi Yesus Kristus, Tuhan kami. (Amin)


DOA UNTUK PARA DOKTER DAN PERAWAT:
  
Allah Bapa yang berbelas kasih, engkau menciptakan manusia seturut dengan gambaran-Mu sendiri. Engkau telah membuat tubuh manusia menjadi kenisah bagi Roh Kudus, yang menguduskan, kami berdoa kepada-Mu untuk para dokter dan para perawat dan semua orang yang Kau panggil untuk belajar dan mempraktekkan ilmu penyembuhan untuk orang sakit, dan pencegahan sakit dan penderitaan. Kuatkanlah mereka di dalam tubuh dan jiwanya,,dan berkatilah pekerjaan mereka, sehingga mereka dapat memberikan penghiburan bagi mereka karya penyelamatan-Mu diwujud-nyatakan dalam diri Yesus Kristus Putra-Mu, yang menjadi manusia, hidup di dunia, menyembuhkan orang sakit, menderita dan wafat di kayu salib. Amin.


Bapa Kami, 
Salam Maria (3x)