St. Yohanes Paulus II dan Beato Carlo Acutis disebut sebagai salah satu pelindung Hari Orang Muda Sedunia 2023




Roma, 18 Mei 2022 / 11:30

Paus St. Yohanes Paulus II dan Beato Carlo Acutis akan menjadi salah satu pelindung Hari Orang Muda Sedunia 2023 di Lisbon.

Kardinal Manuel Clemente , Patriark Lisbon, meluncurkan pelindung baru pada tanggal 18 Mei, peringatan kelahiran paus Polandia.

Kardinal berusia 73 tahun itu mengatakan bahwa Perawan Maria akan menjadi “pelindung par excellence” dari pertemuan kaum muda Katolik terbesar di dunia, yang berlangsung di ibukota Portugal pada 1-6 Agustus 2023.

pelindung lainnya termasuk St Yohanes Bosco , St Vincent dari Saragossa , St Antonius dari Padua , St Bartolomeus dari Braga , dan St Yohanes de Brito .


Pelindung yang tersisa adalah Beato Joanna dari Portugal , Beato João Fernandes , Beato Maria Clara dari Kanak-kanak Yesus , Beato Pier Giorgio Frassati , Beato Marcel Callo , dan Beato Chiara Badano .

Clemente berkata: “Setiap dalam waktu mereka sendiri, para pelindung WYD Lisbon 2023 telah menunjukkan bahwa kehidupan Kristus memenuhi dan menyelamatkan orang-orang muda sepanjang masa. Kami mengandalkan mereka, kami pergi bersama mereka.”


Hari Pemuda Sedunia didirikan oleh Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1985. Pertemuan selama seminggu biasanya menarik ratusan ribu orang muda.

Acara internasional biasanya diadakan di benua yang berbeda setiap tiga tahun dengan kehadiran paus.

Hari Pemuda Sedunia di Lisbon awalnya dijadwalkan pada Agustus 2022, tetapi Vatikan menunda acara tersebut selama satu tahun karena krisis virus corona.

Uskup yang mengawasi persiapan mengatakan kepada CNA pada tahun 2021 bahwa acara tersebut akan menjadi kesempatan untuk memperbarui harapan setelah pandemi.

“Saya berharap WYD Lisbon 2023 dari dan untuk semua orang dan itu dapat berarti kesempatan untuk memperbarui harapan di periode pasca-pandemi,” kata Uskup Américo Manuel Alves Aguiar


Sumber: Catholic News Agency