| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 04 Maret 2024 St. Kasimirus

Fr Lawrence Lew, O.P. | Flickr CC BY-NC-ND 2.0
 
Hari ini Gereja merayakan Peringatan St. Kasimirus. Pada hari ini kita semua diingatkan akan keteladanan iman dan kehidupan abdi Allah yang berdedikasi ini, sehingga mudah-mudahan kita juga dapat mengikuti teladan baiknya dalam kehidupan kita sendiri. St Kasimirus adalah seorang pangeran Kerajaan Polandia dan Kadipaten Agung Lituania, dan pernah menjadi pewaris takhta kedua wilayah tersebut meskipun pada akhirnya ia tidak berhasil menduduki keduanya karena ia meninggal pada awal hidupnya. St Kasimirus dikenal karena kesalehan dan kepeduliannya yang besar terhadap mereka yang kurang beruntung, yang membutuhkan dan yang sakit di seluruh kerajaan meskipun usianya relatif muda. Dia menjalani hidupnya dengan rendah hati dan dengan pengabdian yang besar kepada Tuhan, dan menunjukkan kesalehan dan kepeduliannya terhadap orang miskin melalui amal dan sedekah.

Kehidupan St. Kasimirus, meskipun mungkin relatif singkat dibandingkan dengan banyak orang lain, adalah contoh dan inspirasi yang baik bagi banyak dari kita, karena ia menunjukkan kepada kita semua dan banyak orang lain pada masanya, orang-orang sezamannya bagaimana hidup sebagai orang yang tepat. Umat Kristiani yang sejati dan tulen, dalam melakukan kehendak Allah, menaati hukum dan perintah-Nya, dalam menunjukkan kasih kepada-Nya terlebih dahulu dan pada saat yang sama juga menunjukkan cinta dan kasih sayang yang besar terhadap sesama saudara, khususnya mereka yang kurang beruntung dan tidak dikasihi. Oleh karena itu, pada hari ini semoga teladan dan inspirasi St. Kasimirus juga dapat menjadi teladan yang baik untuk kita semua tiru, agar dalam apapun yang kita ucapkan dan lakukan, dalam segala tindakan dan perbuatan kita, dalam setiap interaksi kita, kita dapat bersungguh-sungguh menjadi contoh yang baik bagi semua orang. St Kasimirus meninggal karena tuberkulosis di Vilnius, Lituania, pada tahun 1484, pada usia dua puluh lima tahun. Ia dikanonisasi pada tahun 1602 dan dihormati sebagai santo pelindung Polandia dan Lituania.

Semoga Tuhan selalu menyertai kita, dan semoga Dia terus memberdayakan kita semua untuk hidup lebih setia sebagai murid dan pengikut-Nya, melakukan yang terbaik yang kita bisa untuk mewartakan kemuliaan-Nya dan melayani Dia dengan setia setiap saat. Semoga Dia memberkati kita dan menguatkan kita sehingga kita dapat terus bertekun dalam iman dan tetap teguh dalam komitmen kita kepada-Nya, sekarang dan selamanya. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy