| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Bersiaplah untuk Natal setiap hari dengan membaca petikan singkat Kitab Suci ini

 

Mike McCune | CC BY 2.0

 

Gereja Katolik menyediakan bagi kita banyak pilihan bacaan untuk setiap hari menjelang Natal.

Adven adalah waktu khusus dalam kalender liturgi persiapan Gereja untuk perayaan Natal yang mulia. Banyak dari kita mencari berbagai cara untuk mempersiapkan hati menyambut Natal, seperti membaca Alkitab setiap hari secara khusus selama masa Adven.

Salah satu cara yang mudah dan sederhana untuk membaca Alkitab dengan tujuan mempersiapkan Natal adalah dengan membaca bacaan yang telah dipilih Gereja untuk Misa harian. Itu menyediakan sumber meditasi yang kaya dan membawa seseorang melalui nubuatan Perjanjian Lama yang kuat.

Misalnya, banyak dari Bacaan Pertama membawa Anda dalam perjalanan melalui kitab Yesaya, menyoroti semua bagian yang merujuk pada kedatangan Mesias. Ketika hari-hari semakin dekat dengan perayaan Natal, bagian-bagian tersebut menjadi lebih eksplisit dalam nubuatan mereka, seperti bagian dari Kitab Yesaya untuk 20 Desember ini.

   
Tuhan berfirman kepada Raja Ahas, “Mintalah suatu pertanda dari Tuhan, Allahmu, entah itu sesuatu dari dunia orang mati yang paling bawah, entah sesuatu dari tempat tertinggi yang di atas.” Tetapi Ahas menjawab, “Aku tidak mau minta! Aku tidak mau mencobai Tuhan!” Lalu berkatalah Nabi Yesaya, “Baiklah! Dengarkan, hai keluarga Daud! Belum cukupkah kamu melelahkan orang sehingga kamu melelahkan Allahku juga? Sebab itu, Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamai Dia Imanuel.
(Yesaya 7:10-14)


Ada juga bagian-bagian dari nabi Yeremia, Barukh, dan Mikha dan Kitab Putra Sirakh. Itu semua membangun satu sama lain dan berpuncak pada kelahiran Mesias pada hari Natal.

Jika Anda sedang mencari cara sederhana untuk mempersiapkan hati Anda menyambut Natal, pertimbangkan untuk membaca dan merenungkan bacaan Kitab Suci yang dipilih oleh Gereja. Tempat termudah untuk menemukan bacaan ini ada di renunganpagi.id .

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy