| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

Orang Kudus hari ini: 17 Februari 2023 Tujuh Saudara Suci Pendiri dari Tarekat Hamba-hamba Santa Perawan Maria

Saudara-saudari terkasih, hari ini Gereja memperingati Tujuh Saudara Suci Pendiri dari Tarekat Hamba-hamba Santa Perawan Maria dari Florence, Italia yang telah dipanggil oleh Tuhan untuk keberadaan yang agung dan suci, dan untuk misi besar dalam menginjili dan menginspirasi anggota Tubuh. Kristus, Gereja Satu, Kudus, Katolik dan Apostolik, dalam segala hal yang mereka katakan dan lakukan. Tujuh Saudara Pendiri Suci ini, yang kita peringati hari ini, mengabdikan hidup mereka untuk menjawab panggilan Tuhan melalui visi yang mereka semua bagikan dan terima dari Tuhan, yang mendorong mereka untuk meninggalkan kejahatan cara-cara duniawi dan mengabdikan diri sepenuhnya kepada Tuhan, ketika mereka berusaha untuk membangun dan mendirikan komunitas baru umat Tuhan yang setia, akhirnya dikenal sebagai Tarekat Hamba-hamba Santa Perawan Maria. 

Tujuh Saudara pendiri suci adalah:

     Amadeus dari Amidei
     Hugh dari Lippi Uggucioni
     Benedetto dell’ Antella
     Gherardino di Sosteno
     Buonfiglio dei Monaldi
     Giovanni di Buonagiunta
     Alexis Falconieri

Ketujuh pendiri ini mendirikan komunitas pertama mereka di luar Florence pada tahun 1240. Mengikuti Peraturan St. Agustinus dan mengenakan jubah hitam yang, menurut tradisi, diberikan kepada mereka oleh Maria sendiri , para Servites mengabdikan diri pada kehidupan kontemplasi yang dikombinasikan dengan pelayanan kepada orang miskin. Tujuh Pendiri Suci Ordo Servite dikanonisasi pada tahun 1887. Kesalehan dan kesucian serta pengabdian pribadi mereka yang besar kepada Tuhan, serta kasih mereka kepada sesama saudara merupakan inspirasi besar bagi kita semua.

Oleh karena itu, marilah kita semua mencontoh teladan-teladan besar yang ditunjukkan oleh para orang kudus ini, sehingga semoga setiap kita juga semakin dekat dengan Tuhan dan menjadi teladan yang baik dan sumber inspirasi satu sama lain, di setiap momen dan kesempatan kita sepanjang masa. Amin.

 


 

 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

CARI RENUNGAN

>

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy