| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

Orang Kudus hari ini: 03 Februari 2023 St. Blasius dan Ansgarius

 Hari ini Gereja memperingati St Blasius dan St Ansgarius.. St. Blasius adalah seorang uskup dan martir Romawi, yang juga seorang dokter terkenal, sementara St. Ansgarius adalah seorang uskup Franka dan Jerman yang terkenal karena misi penginjilan dan upayanya untuk menjangkau orang-orang kafir di bagian yang jauh dari utara Eropa, dan melalui karya-karyanya banyak orang menjadi percaya kepada Kristus.

Fr Lawrence Lew, O.P. | Flickr CC BY-NC-ND 2.0



St Blasius terkenal karena belas kasih dan kebaikannya yang besar, sebagai seorang dokter yang mampu menyembuhkan banyak penyakit fisik mereka, dan juga dicari oleh banyak orang untuk penyakit spiritual dan mental mereka. Dia merawat banyak dari mereka, dan menyembuhkan mereka semua dengan kasih karunia Tuhan, beberapa bahkan secara ajaib. Diceritakan oleh tradisi bahwa dia bahkan menyembuhkan hewan juga, dan hewan yang sama itu datang kepadanya seperti banyak pria dan wanita sakit lainnya, mencari penyembuhan dan pemulihan. Dia juga memperhatikan kebutuhan rohani kawanannya sebagai uskup mereka, dan membantu banyak orang menemukan jalan mereka kepada Tuhan. Setelah itu, umat Kristiani dianiaya secara hebat oleh Kaisar Romawi Licinius, dalam salah satu penganiayaan terakhir di masa Kekaisaran Romawi. Banyak orang Kristen termasuk St. Blasius sendiri ditangkap, disiksa dan menjadi martir. St Blasius sendiri ditangkap, dicambuk dan dipenggal kepalanya karena imannya.

Sementara itu, St Ansgarius terkenal seperti yang disebutkan sebelumnya, dalam upaya dan karya misionarisnya, melintasi banyak wilayah di luar batas-batas tradisional Kekristenan saat itu, berkhotbah tentang Tuhan di antara banyak orang yang belum mengenal atau mendengar tentang Dia, dan sebagai Uskup Agung Hamburg dan Bremen di tempat yang sekarang menjadi Jerman Utara, St. Ansgarius mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk mendirikan Gereja dan lembaga-lembaganya, dan memperluas jangkauan Gereja di antara orang-orang. Lebih banyak orang menjadi percaya kepada Tuhan melalui dia dan melalui semua orang yang telah dia kumpulkan untuk misi Gereja yang sama. Dedikasi, kerja keras dan cintanya untuk kawanannya, dan untuk semua umat Allah, seperti yang telah ditunjukkan oleh St. Blasius dalam iman dan hidupnya, seharusnya menjadi inspirasi bagi kita semua sebagai orang Katolik, tentang bagaimana kita seharusnya hidup.

Saudara dan saudari dalam Kristus, marilah kita mulai sekarang menjalani hidup kita sebagai orang Kristiani dengan lebih berkomitmen dan sepenuh hati, dan melakukan yang terbaik untuk melayani Dia di setiap saat dalam hidup kita, sehingga dengan kehidupan kita yang setia dan teladan, kita memang dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk datang kepada Tuhan dan keselamatan-Nya. Marilah kita juga saling membantu agar kita lebih mampu bertahan melalui kesulitan dan penganiayaan yang mungkin kita hadapi di tengah ketaatan dan iman kita kepada Tuhan, dalam menghadapi banyak pencobaan dan tekanan bagi kita untuk melepaskan iman kita . Semoga kita semua tetap kuat dalam iman kita dan semoga Tuhan memberkati kita dalam setiap niat, usaha dan karya baik kita, dan semoga Dia membimbing kita sepanjang hidup kita, melalui saat-saat tergelap kita, agar kita selalu tetap kuat di dalam Dia, selamanya. Amin.

 

 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

CARI RENUNGAN

>

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy