| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Paus berdoa untuk Roma dan dunia di kaki patung Bunda Maria

 

Paus Fransiskus menghormati Bunda Maria di Piazza di Spagna (Vatican Media)


Meskipun hujan, Paus Fransiskus menghormati Bunda Maria di depan patungnya di Piazza di Spagna, dan merayakan Misa untuk menghormatinya di Crypt of the Nativity di Basilika St. Mary Major pada Selasa pagi.


Oleh Sr. Bernadette Mary Reis, fsp

Pada Selasa pagi, pukul 07.00, Paus Fransiskus pergi ke Piazza di Spagna untuk mengungkapkan penghormatan pribadi kepada SP. Maria Dikandung Tanpa Noda, pada hari di mana misteri ini diperingati dalam liturgi.

Menurut pernyataan yang dirilis kepada wartawan oleh direktur Kantor Pers Takhta Suci, Matteo Bruni:

"Saat fajar menyingsing, di bawah hujan, Paus Fransiskus meletakkan karangan bunga mawar di dasar tiang tempat patung Maria berada, dan berpaling kepadanya dalam doa, sehingga dia bisa dengan penuh kasih menjaga Roma dan penduduk, mempercayakan kepadanya semua yang ada di kota dan dunia yang menderita penyakit dan keputusasaan. "


Pernyataan Bruni menambahkan bahwa, menjelang 7:15, Paus Fransiskus meninggalkan Piazza di Spagna dan pergi ke Basilika Kepausan St Mary Major. Di sana "dia berdoa di depan ikon Maria Salus Popoli Romani dan merayakan Misa di ruang bawah tanah Kelahiran."

Kemudian, Paus Fransiskus kembali ke Vatikan.

Telah diumumkan pada 30 November bahwa Paus Fransiskus telah memutuskan untuk tidak pergi ke Piazza di Spagna pada sore hari pesta Maria Dikandung Tanpa Noda, seperti kebiasaan biasanya.

Dalam pernyataan yang dirilis hari itu, Matteo Bruni menjelaskan bahwa keputusan itu karena krisis kesehatan yang sedang berlangsung, "untuk menghindari semua risiko penularan yang disebabkan oleh pertemuan."

 

Sumber: Vatican News 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy