Orang Kudus hari ini: 15 Oktober 2022 St. Teresia dari Avila

 

 

Fr Lawrence Lew, O.P. | Flickr CC BY-NC-ND 2.0

 

Hari ini Gereja memperingati St. Teresa Yesus, juga dikenal sebagai St. Teresa dari Avila, yang hidupnya mungkin memang menjadi sumber inspirasi dan harapan, kekuatan dan dorongan yang baik. bagi kita semua tentang bagaimana kita masing-masing dan setiap orang harus menjalani hidup kita. Kita semua diingatkan bahwa kita semua dipanggil untuk mengikuti teladan baik para kudus, seperti St. Teresa dari Yesus, yang merupakan pendiri Ordo Karmelit Bercangkang. Bersama dengan St. Yohanes dari Salib, St. Teresa dari Yesus dikaitkan dengan reformasi yang sangat penting dalam Ordo Karmelit, berusaha untuk menjalani kehidupan dan ketaatan religius yang lebih berkomitmen dan berbudi luhur, dibandingkan dengan standar Karmelit yang saat itu semakin longgar. .

St Teresa dari Yesus berusaha untuk mereformasi ordo Karmelit, dan juga terlibat dalam arbitrasi masalah tertentu lainnya yang dihadapi baik ordonya maupun komunitas Kristen yang lebih luas di sekitar biaranya. St. Teresa dari Yesus bersama rekannya, St. Yohanes dari Salib, terus bekerja keras dan baik demi kemuliaan Allah dan keselamatan dan kesejahteraan umat Tuhan. Mereka menghadapi banyak tentangan baik dari dalam Ordo Karmelit itu sendiri maupun dari masyarakat, tetapi mereka terus melakukan reformasi, dan kerja keras dan usaha mereka akhirnya membuahkan hasil, baik untuk kepentingan ordo religius maupun komunitas Kristen pada umumnya.

St Teresa juga menulis banyak artikel tentang iman, dan semua tulisan dan publikasi, buku dan karya itulah yang akhirnya menuntunnya pada kanonisasinya, dan juga pernyataan bahwa dia akan diangkat menjadi salah satu Pujangga Gereja. Banyak kontribusi dan karya baiknya harus menjadi sumber inspirasi bagi kita semua, dalam bagaimana kita masing-masing harus berperilaku dalam hidup kita, dan dalam apa yang harus kita lakukan sebagai orang Katolik dalam melakukan kehendak Tuhan dan dalam menempatkan diri kita. upaya di setiap saat dalam hidup kita untuk memuliakan Tuhan dengan tindakan, perkataan dan perbuatan kita.