Orang Kudus hari ini: 05 Oktober 2022 St. Faustina Kolwaska

Hari ini kita memperingati St. Faustina Kowalska, suster religius Polandia yang merupakan visioner dan inspirasi untuk Devosi yang sangat populer. kepada Rahmat Ilahi Tuhan. St Faustina Kowalska bergabung dengan kehidupan religius sejak usia dini dan mulai menerima penglihatan tentang Tuhan, terutama tentang penderitaan Yesus, memanggil umat Allah untuk kembali kepada-Nya dan untuk merangkul belas kasihan dan kasih-Nya. St Faustina Kowalska mencatat pengalaman dan visi mistiknya, terutama ketika Tuhan menampakkan diri kepadanya dalam bentuk Kerahiman Ilahi yang sekarang terkenal, dengan sinar cahaya merah dan putih yang memancar dari Hati Kudus-Nya.

St Faustina Kowalska menghabiskan banyak waktu dalam doa dan mengabdikan dirinya dengan rendah hati tunduk pada kehendak Tuhan. Dia juga menceritakan penglihatannya dan memberitahukannya kepada atasannya dan orang lain, sesuai instruksi Tuhan sendiri dalam penglihatannya. Terlepas dari tantangan dan pertentangan yang dia temui sepanjang hidupnya, dan dalam pekerjaannya menyebarkan pesan dan kebenaran Devosi kepada Kerahiman Ilahi Tuhan, St. Faustina terus bertekun, dan akhirnya, Devosi ini memperoleh traktat dan popularitas di kalangan Orang-orang Katolik di seluruh dunia, terutama setelah dia meninggal tidak lama setelah dia menerima penglihatan tentang Kerahiman Ilahi itu. Devosi ini sekarang termasuk yang paling populer di kalangan orang Kristen di seluruh dunia. St. Faustina Kowalska mungkin hanya menjalani hidup yang singkat, namun, dalam waktu yang singkat itu, dia telah menyentuh kehidupan banyak orang.

Saudara dan saudari dalam Kristus, marilah kita semua meniru itikad baik dan teladan seperti yang ditunjukkan oleh St. Faustina Kowalska dan banyak orang kudus lainnyah. Marilah kita semua menghayati iman kita dan melakukan apa pun yang kita bisa untuk memenuhi kewajiban dan panggilan kita sebagai orang Katolik, menjalani hidup kita sepenuhnya sebagai teladan dan contoh yang baik dari pemuridan, mengasihi Tuhan dan mengasihi satu sama lain dengan segenap kekuatan kita. dan mungkin. Marilah kita semua saling menginspirasi dan menjadi contoh yang baik untuk membantu semakin banyak orang menemukan jalan mereka menuju Tuhan.

Semoga Tuhan selalu bersama kita dan semoga Dia terus memberdayakan kita semua, agar kita selalu bertekun dengan iman. Semoga Tuhan dimuliakan melalui hidup kita, tindakan dan perbuatan kita, dan semoga setiap interaksi kita membantu untuk mewartakan kebenaran dan kasih-Nya kepada orang lain, dan membawa lebih banyak jiwa yang semakin dekat dengan Tuhan dan pelukan kasih-Nya. Amin.

 

Phancamellia245 | CC BY-SA 4.0