Orang Kudus Hari Ini: 23 Oktober 2022 St. Yohanes Kapistrano

 

Fr Lawrence Lew / CC BY-NC 2.0

 

 Saudara-saudari terkasih, hari ini Gereja memperingati St. Yohanes dari Kapistrano, imam Fransiskan yang pernah menjadi Gubernur Perugia dan seorang diplomat, yang menerima panggilan untuk religius. hidup, ketika ia menerima visi St Fransiskus dari Assisi yang mengilhami dia untuk mengikuti panggilannya sebagai seorang Fransiskan, dan mengabdikan dirinya sejak saat itu untuk misi Gereja.

St. Yohanes dari Kapistrano adalah seorang reformator Gereja yang terkenal, yang terlibat dalam pemurnian Gereja dan reformasi banyak praktiknya, membantu Gereja dan umat beriman untuk menemukan kembali iman mereka yang sejati. Banyak orang terbantu oleh usahanya, dan dalam perannya sebagai diplomat dan utusan kepausan yang sering, St. Yohanes dari Kapistrano juga membantu mendamaikan faksi-faksi yang berlawanan dan berkonflik di Gereja. Pada akhirnya, dia juga seorang prajurit yang terlibat dalam pembelaan Kekristenan, berperang melawan musuh-musuh umat beriman dengan keberanian dan pengabdian yang besar.

Oleh karena itu, marilah kita semua melihat bagaimana kita masing-masing dapat lebih mengabdi kepada Tuhan, di setiap saat dalam hidup kita, mengikuti teladan St. Yohanes dari Kapistrano dan banyak orang kudus lainnya . Semoga Tuhan menyertai kita dan semoga Dia terus membimbing kita dalam perjalanan hidup kita, agar kita dapat selalu berjalan bersama-Nya dalam kasih karunia setiap saat. Amin.