Minggu, 02 Oktober 2022 Para Malaikat Pelindung

 

Public Domain
 

 Saudara-saudari terkasih dalam Kristus, pada hari ini kita memperingati Para Malaikat Pelindung, karena masing-masing dari kita telah diberikan Malaikat oleh Tuhan untuk menjadi pemandu dan pelindung kita, untuk menjadi orang yang melawan godaan si jahat dan sekutunya yang jahat dalam peperangan dan perjuangan rohani yang terus-menerus. Malaikat Pelindung adalah pelindung kita yang selalu berada di sisi kita, bahkan jika kita tidak dapat melihat atau merasakannya.

Mereka selalu berada di sisi kita ketika iblis dan malaikat yang jatuh menyerang kita, menarik kita dan menggoda kita untuk jatuh ke dalam dosa. Mereka adalah suara nalar dan kebijaksanaan di dalam hati dan pikiran kita, yang membuat kita tetap kuat meskipun ada godaan dan tantangan kuat yang harus terus-menerus kita hadapi setiap saat. Iblis selalu sibuk bekerja berusaha membuat kita jatuh, dan yang pasti dia akan melakukan segala cara untuk menghancurkan kita.

Tetapi kita tidak perlu takut, karena Tuhan melalui Malaikat-Nya selalu menjaga kita dan seperti yang Tuhan sebutkan dalam perikop Injil kita hari ini, Malaikat-malaikat itu selalu berhubungan dengan Tuhan, dan Tuhan yang mengetahui segala sesuatu akan mengetahui semua yang terjadi pada kita, dan Dia mengirimkan bantuan-Nya kepada kita melalui banyak cara termasuk para Malaikat yang terus-menerus keluar dan berperang melawan kekuatan jahat di sekitar kita.

Saudara dan saudari dalam Kristus, pada hari ini, kita dipanggil untuk merenungkan hidup kita sendiri dan bagaimana kita telah menjalaninya sejauh ini. Apakah kita telah mengikuti saran dan nasehat yang diberikan oleh Malaikat Pelindung kepada kita masing-masing dari kita atau kita malah menyerah pada godaan iblis dan sesama malaikat yang jatuh, mereka yang selalu menggoda dan mencobai kita untuk menjatuhkan kita bersama mereka?

Hari ini, kita semua dipanggil untuk lebih peka dengan kehadiran Malaikat Pelindung kita yang selalu keluar dan merawat kita masing-masing. Tuhan telah memberikan mereka untuk berada di sisi kita, untuk merawat kita dan untuk mencintai kita, sehingga kita semua, orang-orang yang dikasihi Tuhan benar-benar aman dan terlindungi dari yang jahat. Sudahkah kita menyadari betapa banyak yang telah mereka lakukan demi kita, dalam melindungi kita selama ini?
 
Mari kita semua berdoa dan meminta Malaikat Pelindung kita untuk melindungi kita dan menjaga kita, agar mereka melindungi kita dari serangan si jahat, yang selalu di luar sana berusaha merebut kita dari tangan Tuhan. Mari kita semua lebih dekat dengan Malaikat Pelindung kita dan selalu bersyukur atas perlindungan mereka yang terus-menerus dan cinta yang telah mereka tunjukkan kepada kita selama ini.