| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Meditasi Antonio Kardinal Bacci tentang Kerasulan Doa

 



1. Setiap orang tidak bisa menjadi rasul dalam arti sebenarnya. Tidak semua orang bisa mengabdikan seluruh hidupnya untuk perluasan Kerajaan Allah di bumi dan untuk pertobatan orang-orang kafir, bidah dan orang-orang berdosa. Namun, setiap orang dapat berbuat sedikit untuk tujuan ini. Mungkin Anda tidak dapat meninggalkan keluarga Anda, seperti yang dilakukan para misionaris, dan melakukan perjalanan ke negeri-negeri jauh untuk memperluas Kerajaan Allah. Mungkin Anda tidak bisa masuk biara atau mengabdikan diri kepada Tuhan sebagai imam atau religius, karena Anda belum menerima panggilan tinggi dari Tuhan. Namun kita tahu bahwa masing-masing dari kita mempunyai tanggung jawab terhadap sesamanya dan harus membantunya bila memungkinkan. “Tolonglah sesamamu sesuai dengan kemampuanmu” (Sirakh 29:20)

Sekarang, Asosiasi Kerasulan Doa menawarkan kepada semua orang sebuah cara sederhana untuk melakukan hal ini. Tujuannya adalah untuk memajukan kemuliaan Allah dan keselamatan jiwa-jiwa, khususnya melalui doa dalam persatuan dengan Hati Kudus Yesus dan Hati Maria Yang Tak Bernoda. Selain doa, kita harus mempersembahkan tindakan dan penderitaan setiap hari. Marilah kita memutuskan untuk bergabung dengan seluruh umat beriman dalam mempersembahkan doa, tindakan, dan penderitaan setiap hari kepada Hati Kudus Yesus melalui Hati Maria yang Tak Bernoda. Kita pasti akan menerima limpahan rahmat, baik untuk diri kita sendiri maupun sesama kita.

2. Para Paus telah memberkati dan menganugerahkan dengan berkat dan indulgensi Asosiasi ini, yang oleh St. Pius X bahkan disebut sebagai Asosiasi yang paling berguna di antara semua Asosiasi saleh. (Surat kepada Direktur Jenderal Kerasulan Doa, 9 April 1911) Oleh karena itu, jika Anda belum bergabung, jadilah anggota sesegera mungkin. Dengan bergabung, Anda menjalankan kewajiban menjalani kehidupan Kristen yang baik dan mengucapkan doa singkat berikut setiap hari:

“Hati Ilahi Yesus, melalui Hati Maria yang Tak Bernoda aku persembahkan doa, tindakan, dan penderitaan pada hari ini.”


Dengan cara ini kita menyatukan diri kita dengan curahan doa yang melimpah dan dengan persembahan tindakan dan penderitaan yang berharga yang dipersembahkan oleh seluruh Gereja dalam persatuan dengan Hati Kudus Yesus dan Maria.

3. Ketika kita bergabung dalam Kerasulan Doa, kita yakin bahwa ketika kita bekerja, menderita, dan berdoa, kita tidak sendirian dalam upaya kita, namun dipersatukan dengan Gereja yang berdoa, bekerja, dan menderita. Persembahan kami, disatukan dengan doa, kerja keras dan penderitaan banyak jiwa suci, menemukan jalannya melalui perantaraan Hati Maria, Bunda kita tercinta, kepada Hati Ilahi Yesus. Dia mendengarnya tanpa henti; Dia memberkati mereka, dan menerimanya mewakili kita sebagai pendamaian atas dosa-dosa kita dan sebagai permohonan rahmat bagi diri kita sendiri dan bagi sesama kita.——Antonio Kardinal Bacci, Meditasi untuk Setiap Hari, 1959.

   Antonio Bacci  (4 September 1885 – 20 Januari 1971) adalah seorang kardinal Gereja Katolik Roma asal Italia. Ia diangkat menjadi kardinal oleh Paus Yohanes XXIII

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy