| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

Orang Kudus hari ini: 03 Februari 2024 St. Blasius, Martir dan St. Ansgarius

Public Domain
 
 
Hari ini, Gereja memperingati dua orang kudus, yaitu St. Blasius dan St. Ansgarius, yang kehidupan dan teladannya semoga dapat menginspirasi kita semua dalam bagaimana kita harus menjalani kehidupan yang benar-benar layak bagi Tuhan. Pertama-tama, St. Blasius adalah santo terkenal yang banyak di antara kita akan ingat atas perantaraannya mereka yang menderita masalah dan penyakit tenggorokan, dan berkat yang terkait dengan pemberkatan tenggorokan dan perantaraan St. Blasius. St Blasius juga seorang dokter dikenal yang membantu mengobati banyak orang karena penyakit dan penyakit mereka. Dia melakukan banyak mukjizat dan penyembuhan yang membuat dia dicari dan dihormati oleh banyak orang, dan yang menyebabkan dia dipilih oleh orang-orang yang mengakui dia sebagai uskup mereka, di wilayah Sebastea di Asia Kecil. St Blasius terus memperhatikan kebutuhan orang-orang yang berada di bawah asuhannya, dan mengabdikan waktu dan tenaganya demi mereka.

Pada masa itu, Gereja dan umat Kristiani terus-menerus berada di bawah ancaman penganiayaan dan kesulitan, dan meskipun Edik Milan telah diumumkan oleh Kaisar Romawi Konstantinus Agung dan Licinius, tak lama kemudian, di wilayah Timur Kekaisaran Romawi diperintah oleh Kaisar Licinius, kecurigaan Kaisar tersebut terhadap rencana dan dukungan yang diam-diam diberikan Konstantinus Agung kepada umat Kristiani dan Gereja menyebabkan penganiayaan baru terhadap umat beriman di wilayah kekuasaannya, termasuk terhadap keuskupan St. Blasius Gubernur menangkap St. Blasius dan menganiayanya, dan di tengah semua itu.

Sementara itu, St. Ansgarius dikenal karena berbagai upaya dan karya misionarisnya di kalangan orang Jerman, yang pada saat itu masih mengikuti cara-cara pagan mereka. Dia mencurahkan sebagian besar waktu dan upayanya untuk mewartakan Firman Tuhan dan Kabar Baik tentang keselamatan-Nya kepada mereka yang masih mengikuti cara-cara kafir mereka, karena dia diutus dalam kapasitasnya sebagai misionaris. Dia pergi mewartakan kebenaran Tuhan di tengah tantangan, kesukaran dan cobaan yang harus dia tanggung sepanjang perjalanan dan upaya itu, bolak-balik ke berbagai tempat, memenuhi kebutuhan jiwa-jiwa yang tak terhitung jumlahnya yang telah tertarik kepada Tuhan berkat Tuhan, usaha dan karyanya. Akhirnya dia diangkat menjadi uskup, dan dia terus mengabdikan dirinya pada pekerjaannya, dan hal ini membuatnya dikenal sebagai 'Rasul untuk Jerman' atau 'Rasul dari Utara', menandai komitmennya terhadap misinya kepada mereka yang belum mengenal Tuhan, yang terus dia lakukan sampai akhir hidupnya.

Saudara-saudari dalam Kristus, marilah kita semua datang kepada Tuhan, memohon kepada-Nya untuk membantu dan membimbing kita, dan menguatkan serta menyemangati kita di jalan kita, sehingga dalam segala hal yang kita katakan dan lakukan, kita akan terus memuliakan Tuhan, dan seperti St. Blasius dan St. Ansgarius sebelum kita, semoga kita menjadi teladan cemerlang dari iman, komitmen, dan kasih kita kepada Tuhan, sekarang dan selamanya. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

CARI RENUNGAN

>

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy