| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 17 Februari 2024 Tujuh Saudara Suci Pendiri dari Tarekat Hamba-hamba Santa Perawan Maria

 

Saudara-saudari terkasih, hari ini Gereja memperingati Tujuh Saudara Suci Pendiri dari Tarekat Hamba-hamba Santa Perawan Maria dari Florence, Itaia. Ketujuh orang suci dan saleh ini dikenang karena komitmen mereka kepada Tuhan, pernah menjadi pedagang kain di kota Florence selama era Abad Pertengahan di wilayah yang sekarang disebut Italia, menjadi sangat kaya dan berpengaruh, namun secara sukarela memilih untuk meninggalkan semua yang mereka miliki. di belakang untuk melayani Tuhan. Mereka menjalani kehidupan dalam kemiskinan dan juga penebusan dosa, diisi dengan doa dan devosi, karya amal di antara orang miskin dan orang-orang yang kurang mampu. Melalui kerja keras, ketekunan, mereka menginspirasi banyak orang lain untuk mengikuti jejak mereka dan menjalani kehidupan yang suci dan murni, tidak lagi terbelenggu oleh dosa-dosa masa lalu mereka. Mereka mengabdikan waktu, tenaga dan perhatian mereka kepada Tuhan, dan melakukan yang terbaik untuk memajukan pekerjaan baik-Nya di antara umat-Nya.

Sabtu, 17 Februari 2024 Hari Sabtu sesudah Rabu Abu

 

Sabtu, 17 Februari 2024
Hari Sabtu sesudah Rabu Abu
 
Masa Prapaskah mengajak kita untuk “melatih diri” secara rohani, juga melalui praktik sedekah, agar bertumbuh dalam kasih dan mengenali Kristus sendiri yang miskin - Paus Benediktus XVI, Pesan Prapaskah 2008.
 
Antifon Pembuka (Mzm 69 (68):17)

Ya Tuhan, dengarkanlah kami karena Engkau maharahim. Pandanglah kami sekadar kasih-Mu yang melimpah.

Answer us, Lord, for your mercy is kind; in the abundance of your mercies, look upon us.

Doa Pagi

Allah Bapa yang kekal dan kuasa, perhatikanlah kelemahan kami dan bantulah kami dnegan kekuatan rahmat-Mu. Dengan pengantaraan Tuhan kami, Yesus Kristus, Putra-Mu, yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, Allah, sepanjang segala masa. Amin.   
   
Gambar oleh kalhh dari Pixabay
 
Bacaan dari Kitab Yesaya (58:9b-14)    
  
"Apabila engkau menyerahkan kepada orang lapar apa yang kauinginkan sendiri, maka terangmu akan terbit dalam gelap."
   
Inilah Firman Allah, “Apabila engkau tidak lagi mengenakan kuk kepada sesamamu, dan tidak lagi menunjuk-nunjuk orang dengan jari dan memfitnah; apabila engkau menyerahkan kepada orang lapar apa yang kauinginkan sendiri dan memuaskan hati orang yang tertindas, maka terangmu akan terbit dalam gelap, dan kegelapanmu akan seperti rembang tengah hari. Tuhan akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu. Engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan. Engkau akan membangun reruntuhan yang sudah berabad-abad, dan akan memperbaiki dasar yang diletakkan oleh banyak keturunan. Engkau akan disebut “Yang memperbaiki tembok yang tembus”, “Yang membetulkan jalan” supaya tempat itu dapat dihuni. Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebut hari Sabat sebagai “Hari Kenikmatan” dan hari kudus Tuhan sebagai “Hari Yang Mulia”; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu sendiri, atau berkata omong kosong; maka engkau akan bersenang-senang, karena Tuhan. Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhanlah yang mengatakannya.”
Demikianlah sabda Tuhan
U. Syukur kepada Allah.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati