| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Homili Paus Yohanes Paulus II, 17 Januari 1999: "Lihatlah Anak Domba Allah, lihatlah Dia yang menghapus dosa dunia!" (Yoh 1:29)

"Lihatlah Anak Domba Allah, lihatlah Dia yang menghapus dosa dunia!" (Yoh 1:29)

Kesaksian Yohanes Pembaptis terus bergema bahkan hingga hari ini, hampir 2000 tahun setelah peristiwa yang diceritakan dalam Injil: Pendahulu menunjuk kepada Yesus dari Nazaret sebagai Mesias yang ditunggu dan mengundang kita semua untuk memperbaharui dan memperdalam iman kita kepada-Nya.

Yesus adalah Penebus kita! Misi penyelamatan-Nya, yang dengan sungguh-sungguh diwartakan pada saat pembaptisan-Nya di sungai Yordan, memuncak dalam misteri paskah, ketika di kayu salib Dia, Anak Domba sejati yang dikorbankan untuk kita, membebaskan dan menebus manusia, setiap manusia, dari kejahatan dan kematian.

Dalam Liturgi Ekaristi pewartaan agung tentang Yohanes Pembaptis diajukan kembali. Sebelum Komuni, Selebran mempersembahkan Hosti yang telah dikonsekrir untuk disembah oleh umat beriman, dengan mengatakan: "Lihatlah Anak Domba Allah, lihatlah Dia yang menghapus dosa dunia. Berbahagialah Saudara-Saudari yang diundang ke perjamuan Anak Domba." Segera kita juga, yang berpartisipasi dalam Perjamuan Ekaristi, akan menerima Anak Domba Paskah sejati yang dikorbankan untuk keselamatan seluruh umat manusia.

Dikutip dari Homili Paus Yohanes Paulus II - Minggu, 17 Januari 1999

 

© Hak Cipta Maigheach-gheal dan dilisensikan untuk digunakan kembali di bawah Lisensi Creative Commons (CC BY-SA 2.0)

 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy