| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

Orang Kudus hari ini: 07 Januari 2023 St. Raymundus dari Penyafort, Imam

 Hari ini Gereja mengingat kehidupan orang suci yang pestanya kita rayakan pada hari ini, sehingga kita dapat meneladani teladan hamba Allah yang kudus ini, dan menemukan jalan kita menuju keselamatan Allah. St Raymundus dari Penyafort adalah seorang yang suci dan berbakti, seorang imam suci Allah yang tergabung dalam Ordo Pengkhotbah atau Ordo Dominikan.

St Raymundus dari Penyafort terkenal karena banyak perbuatan baik demi Gereja, membantu banyak orang di jalan mereka menuju penebusan. Dia membantu Gereja dan Paus untuk mereformasi Gereja dan kehidupan umat beriman. Melalui dia, banyak orang kembali kepada Tuhan dan mengubah kehidupan mereka yang penuh dosa menjadi kehidupan yang layak dan benar bagi Tuhan.

Setiap kita sebagai umat Kristiani juga memiliki kewajiban yang sama untuk saling menjaga iman, agar masing-masing kita saling bersinergi, terus berjalan di jalan iman, dan tidak goyah dan jatuh ke dalam pencobaan. St Raymundus dari Penyafort telah menunjukkan kepada kita salah satu contoh tersebut, dan juga banyak contoh lain yang tidak disebutkan hari ini. Kita tidak harus melakukan perbuatan ajaib seperti yang telah dilakukannya, tetapi setidaknya dari diri kita sendiri, kita harus mengabdikan waktu kita untuk memperhatikan saudara-saudara kita, dan saling membantu untuk menjaga jalan kita agar kita tidak tersesat dalam dosa dan kutukan kekal. Tuhan memberkati.

 

Public Domain

 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

CARI RENUNGAN

>

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy