| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Singkirkan iblis dan godaannya dengan doa malam ini

 Bagian sentral dari Ritus Pembaptisan disebut “Janji baptis.” Di situlah orang yang akan dibaptis meninggalkan cara hidup mereka yang dulu dan secara formal menerima pesan Injil.

Meskipun itu sangat penting ketika memulai ziarah iman, itu tidak boleh berakhir di sana. Kita sering jatuh ke dalam pencobaan bahkan setelah menerima Yesus ke dalam hati kita, dan perlu terus meninggalkan jalan kegelapan.

Berikut adalah doa singkat dari Golden Manual yang direkomendasikan setiap hari, khususnya di penghujung hari. Itu membantu kita untuk mengenali kesalahan kita dan meninggalkannya, melakukan apa yang kita bisa untuk memastikan kesalahan itu tidak mengakar dan tumbuh lebih besar.

     Ya Tuhan, aku sangat percaya bahwa Engkau hadir di sini, dan melihat aku dengan sempurna, dan bahwa Engkau mengamati semua tindakanku, semua pikiranku, dan gerakan hatiku yang paling rahasia. Engkau menjaga aku dengan cinta yang tak tertandingi, setiap saat menganugerahkan nikmat, dan melindungi aku dari kejahatan. Izinkan aku di sini memeriksa dosa apa yang telah aku lakukan hari ini, dengan pikiran, perkataan, perbuatan, atau kelalaian. 
[Luangkan waktu sejenak untuk mengingat hari ini] 
Ya Tuhan, aku membenci ini dan semua dosa lain yang telah aku lakukan terhadap Engkau. Aku sangat menyesal telah menyinggung-Mu, karena Engkau sangat baik, dan dosa tidak menyenangkan-Mu. Aku mencintai-Mu dengan sepenuh hati; dan tujuan yang kuat, dengan bantuan rahmat-Mu, tidak pernah lagi menyinggung-Mu. Aku meninggalkan iblis, dengan semua pekerjaannya; dunia, dengan segala kemegahannya; daging, dengan segala godaannya. Aku ingin bersama Kristus. Bapa, ke dalam tangan-Mu aku menyerahkan jiwaku. Semoga Santa Perawan Maria yang Terberkati, St Yusuf, dan semua orang kudus, doakan aku kepada Tuhan, semoga malam ini aku terlindung dari dosa dan segala kejahatan. Amin.
 
 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy