| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 27 Januari 2023 St. Angela Merici

 Saudara dan saudari dalam Kristus, hari ini Gereja Katolik memperingati St. Angela Merici, yang kehidupan dan dedikasinya kepada Tuhan dapat menjadi sumber inspirasi yang luar biasa bagi kita. Angela Merici lahir di Desenzano del Garda, Lombardia, Italia Utara pada tanggal 21 Maret 1474. Dia terkenal karena iman dan pengabdiannya yang besar kepada Tuhan, serta kesalehan dan kehidupan suci yang luar biasa, setelah mengabdikan dirinya sepenuhnya kepada Tuhan dan berkomitmen pada kehidupan doa dan pelayanan kepada Tuhan dan umat-Nya. Dia mendirikan Ordo St. Ursula dan akhirnya banyak wanita muda bergabung dengan cita-citanya dalam mengembangkan pendidikan Katolik yang menyeluruh dan baik secara khusus untuk gadis-gadis muda, menjangkau banyak orang di luar sana yang kurang beruntung dan tidak memiliki akses ke hak-hak dasar dan pendidikan di antara mereka. Pada tanggal 30 April 1768, Paus Klemens XIII (1758 - 1769) menggelari dia Beata dan kemudian dinyatakan kudus pada tanggal 31 Mei 1807 oleh Paus Pius VII (1800 - 1823).

Dalam hidup kita ada saat-saat ketika kita merasa terpanggil untuk melakukan pekerjaan tertentu, tetapi pada saat yang sama, merasa kewalahan dengan prospeknya. Atau kita mungkin secara aktif terlibat dalam profesi atau pekerjaan kita dan kehabisan akal, berharap Tuhan tidak pernah mengarahkan kita ke arah tertentu. St. Angela Merici memberi kita nasihat dan dorongan yang mendalam ketika kita merasa seperti ini.

     “Tiada cobaan yang datang kepadamu melainkan apa yang manusiawi. Tuhan itu setia dan tidak akan membiarkan kamu dicobai melebihi kekuatanmu; tetapi dengan ujian ia juga akan memberikan jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”
(baca 1 Korintus 10:13) 

 
Tuhan ingin menemani kita dalam perjalanan kita. Kita tidak pernah sendirian dalam perjuangan kita untuk melakukan kehendak Allah.


Benoit Lhoest | CC BY-SA 3.0

 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy