| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 17 Januari 2023 St. Antonius, Abas

 Saudara dan saudari dalam Kristus, hari ini Gereja memperingati St. Antonius, Abas, juga dikenal sebagai St. Antonius Agung, yang merupakan salah satu monastik Gereja yang paling awal, dan tinggal di tanah merajalela dengan penganiayaan pahit dan kesulitan oleh otoritas Romawi. St Antonius mengabdikan dirinya dengan sepenuh hati kepada Tuhan, menghabiskan setiap saat dan nafasnya untuk memuliakan Tuhan dengan pekerjaan mereka. Ia harus menghadapi banyak pergumulan, namun Santo Antonius tetap setia dan sabar. Dia menolak godaan kemuliaan duniawi dan berusaha yang terbaik untuk menjalani kehidupan asketisme suci, hanya berfokus pada Tuhan, dan mengumpulkan orang-orang yang berpikiran sama yang mengikuti teladannya, yang diidentikkan dengan munculnya praktik monastik di Gereja.


Misalnya, diketahui bahwa iblis dan setan lainnya sering datang untuk menyiksa Santo Antonius, mengangkatnya dan menggodanya dengan segala macam janji palsu dan kosong. Dia berada di bawah serangan terus-menerus dari si jahat, dan harus menghadapi penderitaan dunia ini serta tekanan bagi kita untuk menyesuaikan diri dan mengikuti jalan dunia. Meskipun demikian, Santo Antonius tetap teguh dan kuat dalam imannya, melayani kebutuhan komunitasnya dan orang lain yang ingin mencari Tuhan dan pengampunan dan rahmat-Nya, di dalam komunitas monastiknya serta komunitas yang lebih besar, kepada banyak orang. pengunjung dan orang sezaman. Melalui karya-karyanya yang penuh inspirasi, dia telah menjadi teladan kita yang luar biasa tentang bagaimana kita harus menjalani hidup kita sendiri, dalam setia dan berkomitmen kepada Tuhan, dan tulisan-tulisannya mengilhami generasi imam yang baik dan suci, dan umat Tuhan yang suci. Pertanyaannya adalah, apakah kita bersedia meluangkan waktu dan upaya untuk mengubah cara hidup kita menjadi lebih baik? Pilihan ada pada kita sendiri.

Semoga Tuhan, Allah dan Pencipta kita yang paling pengasih terus mencintai dan memperhatikan kita, dan semoga Dia terus bersabar dengan kita, seiring kemajuan kita melalui kehidupan kita masing-masing. Kita seharusnya tidak menganggap iman kita, banyak aturan dan ajarannya begitu saja. Amin.

 

Public Domain

 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy