| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 21 Januari 2023 St. Agnes, Perawan dan Martir

 Saudara-saudari terkasih, hari ini kita dapat merujuk pada teladan baik yang diberikan oleh St. Agnes, seorang martir Gereja yang agung dan terkenal, yang dedikasinya kepada Tuhan dan komitmennya pada kemurnian dan kebenaran dapat mengilhami kita agar kita dapat menjalani kehidupan yang lebih baik. St Agnes, juga dikenal sebagai St Agnes dari Roma adalah seorang wanita bangsawan Romawi muda yang hidup dan menderita, meninggal selama tahun-tahun yang mengerikan dari penganiayaan Diocletianic, juga dikenal sebagai penganiayaan besar karena episode penganiayaan yang sangat intens terhadap Kekristenan.
 
 St Agnes adalah seorang wanita muda yang setia yang telah mengabdikan dirinya sepenuhnya kepada Tuhan, menyerahkan dirinya pada keperawanan suci dan pengabdian kepada Tuhan. Namun, kecantikannya yang luar biasa menarik banyak pelamar, yang marah karena penolakannya untuk melamar mereka. Oleh karena itu, St Agnes ditangkap atas laporan dari orang-orang yang mengejarnya, menuduhnya karena iman Kristennya. Prefek Romawi, bernama Sempronius, berusaha membuatnya najis di rumah bordil, tetapi secara ajaib St. Agnes dilindungi oleh Tuhan, dan setiap orang yang mencoba mencemarkan dan memperkosanya menjadi buta atau dicegah melakukannya. Dan ketika dia diletakkan di atas tiang untuk dibakar sampai mati, bahkan api dan panas pun menolak untuk menyakitinya, dan mereka berpisah darinya. Pada akhirnya, dia menjadi martir dengan ditusuk dan dipenggal. Namun, inspirasi dan imannya kepada Tuhan tetap hidup, dan banyak yang tersentuh oleh iman, keberanian, dan teladannya.

Saudara dan saudari dalam Kristus, oleh karena itu marilah kita semua mengikuti jejak St. Agnes, dalam dedikasinya kepada Tuhan dan dalam cintanya kepada-Nya, yang harus kita terapkan dalam hidup kita sendiri. Marilah kita semua bersyukur dan menghargai semua yang telah Tuhan lakukan bagi kita, dalam mempersembahkan diri-Nya sebagai korban yang sempurna dan layak untuk keselamatan kita. Semoga Tuhan terus membimbing dan menguatkan kita masing-masing sehingga kita dapat semakin dekat dengan-Nya dan hadirat-Nya, dan semoga kita semua didapati layak untuk menerima kepenuhan kasih karunia dan kasih-Nya, di waktu yang akan datang. Amin.
 
 
Public Domain

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy