| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 17 September 2023 St. Robertus Bellarminus, Uskup dan Pujangga Gereja


Hari ini Gereja memperingati St Robertus Bellarminus, seorang uskup dan dinyatakan sebagai Pujangga Gereja atas karya-karyanya.

St. Robertus Bellarminus lahir di Montepulciano, dekat Siena, Italia pada tanggal 4 Oktober 1542.  St Robertus Bellarminus adalah salah satu pemimpin Gereja yang paling menonjol pada puncak Kontra-Reformasi, dalam banyak tulisan dan karyanya, dan dalam perannya sebagai uskup dan Kardinal dalam membantu Paus dalam mengatur Gereja Katolik. , khususnya dalam perjuangan melawan banyaknya ajaran sesat dan perpecahan, berbagai konflik dan perselisihan pendapat di kalangan umat beriman saat itu.

Melalui banyak tindakan, tulisan dan upayanya, St. Robertus Bellarminus berperan penting dalam upaya Gereja pada saat itu untuk membawa banyak lapisan masyarakat dan komunitas untuk kembali kepada iman yang sejati kepada Tuhan, meninggalkan jalan-jalan yang salah dan segala sesuatu yang tidak berperikemanusiaan, ajaran sesat dan perpecahan, dan untuk berdamai dengan Tuhan. Dan saat kita merayakan peringatannya pada hari ini, kita harus mengingat kembali keberdosaan dan ketidaksempurnaan kita, semua hambatan yang menghalangi kita untuk berdamai dengan Allah. St. Robertus Bellarminus wafat pada tanggal 17 September 1621 di novisiat St. Andreas, Roma. Ia dinyatakan sebagai 'Beato' oleh Paus Pius XI (1922-1939) pada tanggal13 Mei 1923, dan sebagai 'Santo' pada tanggal 29 Juni 1930, lalu sebagai 'Pujangga Gereja' pada tanggal 17 September 1931.

Marilah kita semua mengakui dosa-dosa kita, mengarahkan hati, pikiran, dan tentu saja, seluruh keberadaan kita kepada Tuhan, Tuhan dan Guru kita yang pengasih dan penyayang, agar Dia dapat mengampuni dosa-dosa kita, dan mengampuni pelanggaran dan dosa kita yang besar. Marilah kita semua benar-benar bertobat dan menyesali dosa-dosa kita sepenuhnya, dan berusaha untuk tidak berbuat dosa lagi, dan menjadi orang benar dan layak bagi Tuhan, mulai sekarang. Semoga Tuhan selalu menyertai kita, dan membimbing kita melalui perjalanan iman ini. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy