| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 20 September 2023 St. Andreas Kim Tae-gŏn, Imam dan St. Paulus Chŏng Ha-sang, Martir, dkk

 
Nheyob CC
 
 Hari ini, Gereja memperingati Para Martir Suci Korea, memperingati kenangan mereka yang telah berjuang dan tewas di tengah serangkaian penganiayaan brutal dan menindas terhadap umat Kristiani di Korea, baik para misionaris maupun penduduk lokal, selama abad kedelapan belas dan kesembilan belas. Saat itu, Korea adalah sebuah negeri di mana Gereja dan iman Kristiani belum berakar, dan beberapa misionaris Kristen yang diutus ke Asia pergi ke Korea untuk mulai menanam benih iman di sana. Mereka termasuk pionir Gereja di Korea. St Andreas Kim Tae-gŏn, orang Korea pertama yang ditahbiskan sebagai imam di Makau juga berhasil memasuki Korea dan ia juga mulai melayani umat Kristiani, tanpa takut akan ancaman penganiayaan yang terus-menerus, yang pada akhirnya akan mengakibatkan kematian lebih dari sepuluh ribu martir sepanjang abad kedelapan belas dan kesembilan belas.  Iman Kristen mencapai Korea melalui karya umat awam yang berdedikasi pada awal abad ke-17. Komunitas yang kuat dan bersemangat muncul, berkembang di bawah kepemimpinan awam hingga tahun 1836 ketika, secara rahasia, anggota Perkumpulan Misi Luar Negeri Paris memasuki negara tersebut. Banyak dari para martir tersebut memilih untuk menderita dan mati daripada melepaskan iman mereka kepada Tuhan, dan banyak dari para misionaris memilih untuk mati bersama kawanan mereka, menderita kesakitan dan kesulitan yang sangat menyedihkan, menumpahkan darah mereka demi Gereja dan umat beriman. Selama penganiayaan tahun 1839, 1846, 1866 dan 1868, seratus tiga anggota komunitas Kristen menyerahkan nyawa mereka sebagai martir. Dua anggota terkemuka dari kelompok martir ini adalah imam Korea pertama, St. Andreas Kim Tae-gŏn, dan katekis awam, St. Paulus Chŏng Ha-sang.

St. Andreas Kim Tae-gŏn ditangkap dan dianiaya, tetapi dengan berani menyatakan imannya dalam surat yang dia tulis tepat sebelum kemartirannya, dan dia juga menyatakan dengan berani dan berani di hadapan para penyiksa dan algojo tepat sebelum dia dipenggal, mengakui perbuatannya. iman dan komitmen abadi kepada Tuhan, mewartakan keselamatan dan Kabar Baik-Nya kepada semua orang yang ingin mengikuti-Nya sambil juga mengatakan bahwa murka dan penghakiman Tuhan akan menimpa mereka yang menolak untuk mengenal dan percaya kepada-Nya.  Paus Santo Yohanes Paulus II mengkanonisasi para Martir Korea di katedral di Seoul, Korea, pada tahun 1984. Bersama-sama para martir dihormati sebagai pelindung Korea.

Saudara-saudara seiman dalam Kristus, mampukah kita juga meneladani dan meneladani teladan baik para Martir Suci Korea, dalam segala hal yang telah mereka lakukan dalam menanggung segala penderitaan dan kesulitan, penganiayaan dan tantangan, agar kita juga kuat dalam menjalaninya. iman kita, dan menjadi inspirasi bagi orang lain di sekitar kita dalam bagaimana kita seharusnya menjalani hidup. Semoga Tuhan menyertai kita semua dan semoga Dia memberkati setiap upaya dan upaya kita, dalam hidup kita sehingga kita dapat melakukan yang terbaik untuk memuliakan Dia melalui setiap tindakan, perkataan dan perbuatan kita. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy