| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 11 April 2023 St. Stanislaus


Hari ini Gereja memperingati St. Stanislaus, seorang uskup dan martir suci, seorang uskup Polandia di Krakow yang hidup kira-kira delapan ratus tahun yang lalu. Dalam bahasa Polandia: Stanisław Szczepanowski atau Stanisław ze Szczepanowa "Jadilah dan muliakan Tuhan" seru ayahnya saat lahir, itulah asal usul namanya. Siapa pun yang memakai namanya adalah untuk memuliakan Tuhan dengan seluruh hidupnya. St Stanislaus adalah hamba Tuhan yang hebat yang membantu mendirikan Gereja dan ajarannya lebih kokoh di tanah Polandia. Namun, dia harus bersaing dengan seorang raja Boselaw II, yang pada akhirnya akan menjadi orang yang membantai dia dengan darah dingin.
 
Perlakuan raja yang keras dan tidak adil terhadap Gereja serta banyak segmen masyarakat lainnya, dan desas-desus tentang amoralitas seksual dan perilaku jahatnya menyebabkan uskup yang berani menegur raja secara terbuka dan menentangnya dalam beberapa kesempatan. Pada akhirnya, uskup St. Stanislaus mengucilkan raja. Raja sangat marah, dan mengirim orang-orang bersenjata untuk menyerang uskup. Ketika orang-orang ini takut untuk melakukan apa yang diperintahkan raja, raja sendiri memukul dan membunuh martir itu. Dia dikanonisasi pada tanggal 31 Desember 1726.

Saudara dan saudari dalam Kristus, dari apa yang telah kita dengar tentang kisah para Rasul dan para murid, serta para martir seperti St. Stanislaus, kita melihat bagaimana menjadi seorang Kristen yang taat dan pengikut sejati Tuhan kita bukanlah jalan yang mudah. Itu membutuhkan komitmen dan bahkan terkadang, mengambil risiko dan penderitaan. Tapi semua ini, mereka lakukan, semua hamba Tuhan yang setia, demi Tuhan, Dia yang telah memberi kita segalanya dan mencintai kita dengan sepenuh hati.

Saudara-saudara dalam Kristus, oleh karena itu marilah kita menjadi teladan dalam iman dan hidup kita. Marilah kita semua membaktikan diri lagi kepada Tuhan, dan menghabiskan waktu bersama-Nya melalui doa dan komitmen untuk mengasihi Dia. Marilah kita semua menunjukkan satu sama lain, cinta yang telah Tuhan berikan kepada kita, dan yang sekarang kita bagikan di antara kita, agar lebih banyak orang, setelah melihat iman kita dihidupkan melalui tindakan kita, dapat menjadi percaya kepada-Nya juga, dan menjawab pertanyaan Tuhan. panggilan keselamatan, seperti yang telah dilakukan para Rasul dahulu kala.

Semoga Tuhan selalu menyertai kita, dan semoga Dia terus membimbing kita di jalan kita, dan memberkati kita dalam semua upaya kita, sekarang dan selamanya. Amin.
 
. St. Stanislaus (Public Domain)


 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy