| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 28 April 2023 St. Petrus Chanel dan St. Louis-Marie Grignion de Montfort

 

Tauʻolunga CC

Saudara dan saudari dalam Kristus, hari ini, kita semua juga diingatkan akan teladan yang baik dari para pendahulu suci kita, pada dua orang kudus yang pestanya kita rayakan. St Petrus Chanel dan St Louis Marie Grignion de Montfort adalah dua hamba Tuhan yang besar yang telah mengabdikan diri untuk melayani Tuhan, dalam mewartakan kebenaran dan Kabar Baik-Nya kepada banyak saudara mereka. St Petrus Chanel adalah seorang misionaris terkenal, yang melayani orang-orang di banyak daerah misi, yang membawanya ke Futuna di bagian jauh dari wilayah Samudera Pasifik yang luas. Di sana dia melayani orang-orang yang belum tahu tentang Kristus dan menginjili mereka, berkhotbah tentang Tuhan Yang Bangkit kepada orang-orang Futuna, yang akhirnya menyebabkan keinginan untuk membaptis putra raja setempat, yang menyebabkan kematian hamba Tuhan yang baik ini, ia dianiaya dan dibunuh karena iman dan usahanya.
 

 

Public domain


Sementara itu, St. Louis Marie Grignion de Montfort adalah inspirasi dan pendiri di balik banyak organisasi Montfortan yang ada saat ini, yang dikenal karena dedikasi dan semangatnya untuk pelayanannya, dalam mengurus kebutuhan yang kurang beruntung, yang miskin dan yang sakit, dan di waktu dan upaya yang tak terhitung banyaknya yang dia habiskan untuk merawat mereka, baik secara fisik maupun spiritual. Dia juga dikenal karena upayanya dalam pendidikan Katolik, memperhatikan kebutuhan anak laki-laki dan perempuan untuk dididik dengan baik, mendirikan sekolah dan institusi untuk memungkinkan hal ini terjadi. Melalui semua karya ini, St. Louis Marie membawa cukup banyak orang dari ambang kegelapan dan kehancuran kembali ke Cahaya Tuhan, dan membantu mereka menemukan jalan menuju keselamatan. Paus Pius XII(1939-1958) mengkanonisasi Louis de Montfort pada tanggal 20 Juli 1947.


Saudara dan saudari dalam Kristus, oleh karena itu marilah kita semua terinspirasi oleh teladan baik mereka, dan melakukan apa pun yang kita bisa sebagai orang Katolik, untuk melakukan kehendak Allah dan untuk mewartakan kebenaran dan Kabar Baik-Nya kepada lebih banyak lagi dari mereka yang kita jumpai di rumah kita. kehidupan sehari-hari. Biarlah hidup dan tindakan kita, perkataan dan interaksi kita menjadi baik dan patut diteladani, layak dan menjadi inspirasi bagi orang lain yang menyaksikan karya kita dan berinteraksi dengan kita, agar mereka juga tergerak dan terdorong untuk mengikuti Tuhan dan percaya kepada-Nya seperti yang telah kita lakukan. dilakukan dalam hidup kita sendiri. Semoga Tuhan selalu menyertai kita, dan menyertai Gereja-Nya dalam setiap usaha dan upaya kita untuk mewartakan Dia, satu-satunya Juruselamat.  Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy