| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 17 Oktober 2023 St. Ignatius dari Antiokhia

Public Domain

 
 Hari ini, Gereja memperingati St. Ignatius dari Antiokhia, salah satu Bapa Gereja paling awal, yang iman dan dedikasinya kepada Tuhan sungguh patut diteladani, serta komitmen dan ketaatannya, fokus dan penekanannya pada Gereja. Tuhan tetap kuat dan teguh meskipun posisinya penting dalam Gereja, saat dia memimpin kawanan yang dipercayakan kepadanya dengan semangat, keberanian, dan iman yang besar setiap saat. St Ignatius dari Antiokhia adalah salah satu Uskup Antiokhia yang paling awal, sebagai penerus para Rasul, dalam menjadi murid dan pengikut Rasul St. Yohanes menurut tradisi Apostolik dan Gereja. Ia juga dikenal sebagai Theophorus, atau Pembawa Tuhan, karena menurut beberapa tradisi, ia adalah salah satu anak yang dibawa kepada Tuhan dan diberkati oleh-Nya.

St Ignatius dari Antiokhia mengabdikan dirinya untuk kesejahteraan umatnya, dalam menyebarkan Injil Tuhan dan kebenaran, cinta dan harapan yang telah Tuhan ungkapkan kepada para Rasul dan murid-murid-Nya. Antiokhia pada waktu itu adalah salah satu pusat awal dan utama kekristenan, dan banyak orang setiap hari berpindah agama berkat upaya para Rasul dan penerus mereka, termasuk upaya St. Ignatius dari Antiokhia sendiri. St Ignatius dari Antiokhia dengan berani menjalankan tugasnya dengan penuh kerendahan hati, dan dengan komitmen serta pengabdian yang besar, untuk menjadi Gembala yang baik dalam mengelola umat Allah dan memimpin mereka ke jalan yang benar. Ia menjadi martir dalam salah satu penganiayaan terhadap umat Kristiani yang merajalela pada saat itu, namun hingga akhir hidupnya, St. Ignatius dari Antiokhia selalu tetap teguh dalam keyakinan dan imannya kepada Tuhan, dalam melayani Dia sepanjang waktu, sepanjang hidupnya.

Saudara-saudara seiman dalam Kristus, seiring kita mengingat apa yang telah kita cermati dan diskusikan sebelumnya mengenai bacaan-bacaan Kitab Suci, dan sambil mencermati serta mengingat kehidupan serta teladan St. Ignatius dari Antiokhia, marilah kita semua berusaha semaksimal mungkin agar kita dapat benar-benar mewujudkan iman Kristiani kita setiap saat, dan benar-benar menjadi teladan serta setia dalam segala hal. Marilah kita semua terus melakukan yang terbaik, bekerja dan melakukan bagian kita sebagai hamba dan pengikut Tuhan, dalam segala hal, sehingga kita dapat menjadi mercusuar cahaya Tuhan dan Kabar Baik yang bersinar dan cemerlang, untuk mewartakan pengharapan-Nya. dan terang bagi semua bangsa. Semoga Tuhan selalu menyertai kita, dan semoga Dia memberdayakan kita masing-masing untuk menjadi benar-benar layak dan setia, meskipun banyak cobaan dan tantangan yang kita hadapi sepanjang hidup dan perjalanan kita. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy