| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 06 Oktober 2023 St. Bruno

Public Domain
 Hari ini, Gereja memperingati St. Bruno, abdi Allah yang kudus, yang kehidupan dan tindakannya dapat menjadi teladan dan inspirasi besar bagi kita masing-masing, tentang bagaimana kita dapat dan hendaknya menghayati iman kita pada Tuhan. St Bruno, juga dikenal sebagai St Bruno dari Cologne, adalah pendiri Ordo Carthusian, dan merupakan seorang hamba Tuhan yang berdedikasi, dalam banyak misi dan kontribusinya kepada Gereja dan komunitas Kristen, dalam semua karyanya, sebagai seorang guru iman yang hebat dan sebagai pembimbing bagi banyak pemuda dan pemudi Tuhan, beberapa di antaranya kemudian menjadi murid Tuhan yang hebat dengan cara mereka sendiri. Dia melakukan banyak perbuatan baik, dan dalam kerendahan hati, dia menolak menjadi uskup ketika dia akan diangkat menjadi uskup, karena dia meninggalkan semua kemuliaan dunia, dan semua urusan sekuler serta keterikatan duniawi. 
 
Dia dikenal luas sebagai pelindung para pengusir setan dan orang-orang yang kerasukan setan dan digunakan untuk melawan kerasukan setan. Sulit untuk menentukan alasan pasti mengapa St. Bruno menerima sebutan ini, namun ada beberapa bukti yang dapat membantu kita mengatasinya. Penggambaran St. Bruno yang terkenal mengingatkan sebuah adegan dari kehidupannya di mana ia menyaksikan pemakaman Raymond Diocres, seorang guru kitab suci yang tampaknya berbudi luhur. Di pemakaman, Bruno melihat tubuh Raymond yang telah bangkit, yang hidup kembali dan mengatakan bahwa jiwanya telah dikutuk ke Neraka karena dosa rahasianya. Seringkali lukisan ini menampilkan setan yang siap menerima jiwa Raymond. Kemudian ada lukisan abad pertengahan St. Bruno mengusir roh dari wanita yang kerasukan. Kisah di balik lukisan ini sulit dipastikan, namun mengungkapkan tradisi legendaris yang mengasosiasikan St. Bruno dengan pengusiran setan. St. Bruno sangat dihormati karena kesucian hidupnya dan tulisan-tulisan spiritualnya mengandung banyak wawasan tentang kehidupan spiritual. Kesucian dan asketismenya menjadikannya seorang pejuang spiritual yang kuat, siap melawan serangan spiritual apa pun.
 
Sebaliknya, ia terus mengabdikan dirinya pada misi dan pekerjaannya, dan akhirnya mengumpulkan banyak pengikut yang kemudian menjadi pondasi Carthusian, sekelompok orang Kristen yang setia dan hamba Tuhan, yang mengabdi pada kehidupan dalam pelayanan Tuhan, dalam doa dan pelayanan di antara umat Tuhan, menjalani kehidupan yang layak dan baik, sesuai dengan Hukum dan perintah Tuhan. Tuhan telah mengilhami banyak orang untuk mengikuti jejak St. Bruno, dan banyak yang tersentuh oleh iman dan komitmen yang telah dilakukan hamba Allah yang kudus ini. Oleh karena itu, kita semua juga harus berkomitmen seperti yang dilakukan St. Bruno, dan melakukan bagian kita, untuk memastikan bahwa tindakan dan perbuatan kita benar-benar layak di hadapan Tuhan.

Saudara-saudara seiman dalam Kristus, marilah kita semua berkomitmen kembali kepada Tuhan, menjalani hidup kita dengan lebih layak setiap saat, dan marilah kita semua menjadi teladan dalam segala tindakan, perkataan, dan perbuatan kita, sehingga kita benar-benar dapat menjadi teladan yang baik bagi satu sama lain. Semoga Tuhan terus membimbing kita masing-masing, dan semoga Dia memberdayakan kita semua sehingga kita dapat menjadi teladan dan teladan yang cemerlang bagi sesama saudara dan saudari di sekitar kita, serta St Bruno dan orang-orang kudus lainnya yang tak terhitung jumlahnya yang telah mengilhami kita melalui kehidupan mereka. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy