| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

Orang Kudus hari ini: 29 Desember 2023 St. Thomas Becket, Uskup dan Martir

Fr Lawrence Lew, O.P. | Flickr CC BY-NC-ND 2.0
 
 Saudara-saudari terkasih, hari ini, kita memperingati St Thomas Becket dari Canterbury, Uskup Agung Canterbury yang hidup dan memerintah sebagai Uskup Agung sekitar delapan abad yang lalu.

St Thomas Becket adalah Kanselir Raja Inggris, Raja Henry II. Raja Henry menunjuk St. Thomas Becket sebagai Uskup Agung Canterbury, sebagai pemimpin seluruh Inggris, dengan harapan bahwa dengan melakukan hal itu, dia akan mampu mengendalikan Gereja di wilayah kekuasaannya dan menyesuaikannya dengan keinginannya. St. Thomas Becket adalah teman baiknya dan juga orang kepercayaannya.

Namun, St Thomas Becket memiliki pembaharuan hati dan dia dipanggil oleh Tuhan untuk tujuan yang lebih besar. Dia mengubah hidupnya dan meninggalkan semua gaya hidupnya yang jahat, dia mulai berjalan dengan setia di jalan Tuhan sejak saat itu. Pada akhirnya, dia harus melawan raja dan para bangsawannya yang semakin manipulatif dan memusuhi pekerjaan Gereja.

St Thomas Becket menolak untuk menyerah pada tuntutan raja, dan ketika seorang bangsawan membunuh seorang imam Gereja, St Thomas Becket mengucilkan bangsawan itu bahkan ketika raja menunjukkan ketidaksenangan dan kemarahannya yang besar atas tindakan ini. Pada akhirnya, raja menyerukan pemecatannya, dan beberapa bangsawannya pergi ke St. Thomas Becket di Katedralnya, dan membunuhnya dengan darah dingin.

Saudara dan saudari dalam Kristus, Tuhan kita Yesus sendiri telah menunjukkan kepada kita bagaimana kita harus setia pada hukum dan perintah Allah, dan kita tidak boleh membiarkan godaan dan keinginan duniawi mengganggu dan mengalihkan perhatian kita. menyesatkan kami. Kita harus setia dan berani dalam iman kita, dan hidup sesuai dengan jalan Tuhan. 
 
Semoga Tuhan memberkati kita semua dan semoga Dia menguatkan iman kita, agar kita dapat selalu mengikuti jejak hamba-hamba-Nya yang setia, dan di jalan yang ditetapkan oleh Putra-Nya sendiri, Tuhan kita Yesus Kristus. Semoga Tuhan menyertai kita selalu, sekarang dan selamanya. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

CARI RENUNGAN

>

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy