| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

Orang Kudus hari ini: 14 Desember 2023 St. Yohanes dari Salib

Public Domain

Hari ini, Gereja memperingati Santo Yohanes dari Salib, seorang santo dan abdi Allah yang terkenal, yang merupakan salah satu pendiri ordo Karmelit tak berkasut. St Yohanes dari Salib dilahirkan dalam keluarga Yahudi-Kristen di daerah dekat Avila di Spanyol, dan ia mengalami kehidupan awal yang sulit karena kehilangan ayahnya sejak dini. St Yohanes dari Salib akhirnya menjadi seorang imam dan meskipun awalnya ia ingin bergabung dengan Carthusian, pertemuannya dengan St. Teresa dari Avila, yang dengannya ia menjadi salah satu pendiri Karmelit tak berkasut, hal ini menyebabkan St. Yohanes dari Salib membantu St Teresa dari Avila dalam mereformasi Karmelit dan menemukan kembali disiplin kuno, aturan dan cara Karmelit yang telah terdistorsi dan dirusak selama berabad-abad.

St Yohanes dari Salib dan St Teresa dari Avila bekerja bersama-sama untuk mereformasi Karmelit dan mereka bergabung dengan banyak orang yang tertarik dan terpanggil untuk mengikuti Tuhan seperti yang telah dilakukan oleh kedua orang kudus ini. Namun, hal tersebut tidak mudah bagi mereka, karena ketegangan dengan para Karmelit asli dan juga dengan ordo-ordo religius lainnya menimbulkan cukup banyak kesulitan dan tantangan, bahkan mereka menghadapi saat-saat ketika Karmelit tak berkasut hampir dibubarkan karena tekanan-tekanan. Meskipun demikian, mereka tetap teguh dalam keyakinan dan dedikasi mereka, dalam melakukan apa pun yang mereka bisa untuk memuliakan Tuhan melalui kehidupan dan pekerjaan mereka.

Saudara dan saudari dalam Kristus, marilah kita semua terinspirasi oleh teladan baik yang diberikan oleh St. Yohanes dari Salib dan banyak orang kudus lainnya yang telah mendahului kita. Biarlah teladan mereka menjadi inspirasi dan kekuatan kita agar kita semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dan semakin berani dalam menjalani kehidupan kita secara layak di hadirat Tuhan, dan dalam bagaimana kita terus berupaya mempersiapkan diri dengan baik untuk perayaan Hari Raya Natal yang akan datang. Semoga Tuhan selalu menyertai kita, dan semoga Dia memberkati kita semua dalam setiap niat dan upaya baik kita, perjalanan Adven dan kehidupan kita. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

CARI RENUNGAN

>

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy