Orang Kudus hari ini: 25 Agustus 2022 St. Ludovikus dan St. Yosef dari Calasanz

St. Ludovikus (Public Domain)

 St Ludovikus atau St. Louis IX adalah Raja Prancis yang memerintah kerajaannya selama beberapa dekade selama waktu itu ia mendedikasikan dirinya untuk kemajuan rakyatnya dan kemajuan kerajaannya. Dia dikenang karena kontribusinya yang besar kepada Gereja dan juga hidupnya yang bersemangat dan setia, karena dia selalu mendedikasikan dirinya untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan spiritual umatnya, membangun gereja dan sekolah, serta lembaga-lembaga lain yang penting. dalam penghidupan rakyat dan kerajaannya. Dia juga aktif dalam usahanya untuk membela umat beriman Kristiani melalui Perang Salib dan lebih banyak lagi, baik untuk merebut kembali Tanah Suci maupun dalam membasmi bidat Albigensian.

 

St. Yosef Calasanz (1557-1648) (Public Domain)

 

 

 

St Yosef dari Calasanz adalah seorang imam yang berani dan setia, yang dikenang karena semangatnya dalam memberikan pendidikan gratis kepada orang miskin dan yang membutuhkan, sebagai sarana untuk membantu mereka untuk mengatasi siklus kemiskinan dan penderitaan mereka yang terus-menerus. Melalui pendidikan dan banyak upaya lainnya, St. Yosef dari Calasanz juga mengungkapkan kebenaran dan kasih Tuhan bagi umat-Nya, yang ditunjukkannya melalui perawatan dan pelayanannya yang sabar dalam mendedikasikan dirinya untuk perbaikan kehidupan dan pendidikan orang miskin. Dia memberikan banyak waktu dan upayanya untuk membantu mereka yang membutuhkan, dan menunjukkan kepada kita semua amal, cinta, dan tindakan Kristen sejati, yang juga harus kita ilhami untuk mengikuti kehidupan kita sendiri.

Saudara-saudari dalam Kristus, setelah mendengar teladan hidup dan inspirasi dari St. Louis Ludovikus IX dan juga St. Yosef dari Calasanz, kita semua juga dipanggil untuk menjalani hidup kita dengan setia di jalan Tuhan, untuk mewartakan kebenaran dan kasih-Nya kepada semua orang. orang yang kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Kita semua diingatkan untuk melakukan yang terbaik di setiap momen sehingga kita sendiri dapat menjadi inspirasi bagi satu sama lain dalam bagaimana kita semua menjalani hidup kita di hadirat Tuhan. Semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan semoga Dia tetap bersama kita, di sisi kita, membimbing dan menguatkan kita dalam perjalanan iman kita sepanjang hidup. Amin.