| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

Orang Kudus hari ini: 13 Januari 2024 St. Hilarius, Uskup dan Pujangga Gereja

 

 

Lawrence OP CC

 Saudara dan saudari dalam Kristus, hari ini kita semua harus melihat teladan dan inspirasi yang baik yang diberikan oleh St. Hilarius, salah satu bapa Gereja yang agung, juga dikenal sebagai St. Hilarius dari Poitiers, yang cinta dan pengabdiannya kepada Tuhan, semangat dan iman yang dengannya dia telah menjalani kehidupan dan pelayanannya, dapat menjadi sumber inspirasi yang besar bagi kita semua dalam bagaimana kita menjalani kehidupan dan iman Kristiani kita sendiri. St Hilarius dari Poitiers adalah Uskup Poitiers yang terkenal karena dedikasinya yang besar kepada kawanannya dan penentangannya terhadap bidat dan semua orang yang telah memutarbalikkan dan menyalahgunakan kebenaran Allah untuk tujuan egois mereka sendiri. Dia sangat bersemangat dan bersemangat dalam menentang kepercayaan Arian yang sangat berpengaruh saat itu yang memutarbalikkan kebenaran tentang Yesus Kristus sebagai Putra Allah dan Juruselamat.



St Hilarius menghabiskan banyak waktu dan upaya untuk memperhatikan kawanannya dan menentang mereka yang berusaha memecah belah Gereja dan merebut umat beriman dari tangan para gembala Tuhan, harus menanggung penganiayaan dan bahkan pengasingan karena perjuangannya yang berani untuk kebenaran, untuk Tuhan dan untuk kawanan yang dikasihi Tuhan. Ditunjuk sebagai uskup di Poitiers pada tahun 353, Hilarius menghabiskan banyak waktu dan energi untuk memerangi ajaran sesat Arian, yang menyangkal Keilahian Yesus. Kaisar yang marah mengasingkan Hilarius sebagai hukuman atas kritiknya. Hilarius menghabiskan tahun-tahun di pengasingan dengan menulis pembelaan iman dan dia menjadi salah satu tokoh gereja yang paling berpengaruh pada zamannya.  Dia banyak menulis tentang banyak aspek iman, menentang ajaran dan gagasan sesat, yang akhirnya membuatnya dinyatakan sebagai salah satu Doktor Gereja yang hebat atas kontribusinya yang sangat besar, lama setelah dia meninggal dunia. Iman dan dedikasi yang telah ditunjukkan St Hilarius kepada kita harus menjadi teladan yang baik untuk kita ikuti, sehingga setiap kita juga dapat mengikutinya dalam pengabdian dan upayanya dalam melayani dan memuliakan Tuhan, dalam kehidupan kita masing-masing. dan tindakan.

Semoga Tuhan terus membimbing kita melalui perjalanan hidup kita sendiri, sehingga kita dapat semakin dekat dengan-Nya, dan sedemikian rupa sehingga kita dapat selalu lebih setia kepada-Nya, dan semakin rendah hati dalam menerima dan menerima Dia ke dalam hati kita. dan pikiran, dan tidak lagi menjadi keras kepala dan keras hati. Semoga kita semua terus berjalan di jalan kesalehan dan kebenaran, dan terus bertekun dalam iman terlepas dari tantangan dan pencobaan yang mungkin harus kita hadapi dalam Tuhan.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

CARI RENUNGAN

>

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy