| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

Orang Kudus hari ini: 22 Januari 2024 St. Vinsensius dari Saragossa, Diakon dan Martir

Public Domain
 
Hari ini, Gereja memperingati St. Vinsensius, Martir Suci Gereja dan Diakon, yang merupakan abdi Allah yang sungguh agung dan yang kehidupan serta tindakannya merupakan inspirasi besar untuk kita semua ikuti setiap saat. Santo Vinsensius juga dikenal sebagai Santo Vinsensius dari Saragossa atau Zaragoza karena ia berasal dari wilayah Caesaraugusta, yang sekarang dikenal sebagai Zaragoza di timur laut Spanyol saat ini. Dia adalah seorang pembicara yang fasih, yang dipercayakan oleh uskup daerah untuk membantunya karena keterbatasannya, dalam berkhotbah kepada umat Tuhan dan sesama. Ketika gubernur setempat mulai melancarkan penganiayaan yang hebat terhadap umat Kristen di daerah itu, menangkap uskup, Valerius dan St. Vinsensius, mereka dianiaya dan disiksa. Dia ditawari perjalanan yang aman dan pengampunan dari pemerintah, jika dia meninggalkan imannya dan membakar Kitab Suci untuk menunjukkan penolakannya terhadap Tuhan.
 
Dan kemudian, iman dan kefasihan St. Vinsensius yang besar dalam mewartakan kebenaran Tuhan membuat gubernur sangat marah, yang memerintahkan agar St. Vinsensius disiksa dengan berbagai penderitaan, dan akhirnya, karena dia terkenal, dia dimasukkan ke dalam jaring. -besi dan disiksa. Namun, St Vinsensius tetap teguh dalam imannya dan terus mewartakan kebenaran Tuhan, bahkan bercanda dengan para penganiayanya menurut beberapa tradisi, ketika ia berkata kepada mereka, meminta mereka untuk menyerahkannya karena ia 'selesai di sisi itu'. St Vinsensius akhirnya menemui ajalnya dalam kemartiran, namun teladan keberanian dan ketabahannya yang besar, keteladanan dan inspirasi imannya terus menjadi inspirasi besar bagi banyak umat Kristiani sepanjang sejarah.

Saudara-saudara seiman dalam Kristus, marilah kita semua melakukan yang terbaik agar kita dapat terus menjalani hidup kita dengan kemampuan terbaik kita, di setiap saat, dalam menaati Tuhan dan kehendak-Nya. Marilah kita semua menaruh kepercayaan dan iman kita kepada Tuhan, dan melakukan apa yang kita bisa, sehingga kita dapat terus menjadi teladan yang baik bagi satu sama lain. Biarlah hidup kita bersinar dengan iman dan kebenaran yang besar, dengan cahaya Tuhan yang besar, rahmat dan kebaikan-Nya. Semoga Tuhan memberkati kita masing-masing, dan semoga Dia memberkati setiap niat dan upaya baik kita, sekarang dan selamanya. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

CARI RENUNGAN

>

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy