| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

Orang Kudus hari ini: 31 Januari 2024 St. Yohanes Bosko

 
Public Domain

Hari ini, Gereja memperingati St. Yohanes Bosco yang kehidupan dan dedikasinya kepada Tuhan telah menjadi inspirasi besar bagi banyak orang di seluruh Gereja, dan banyak yang disentuh oleh Tuhan melalui kehidupan, karya-karya pria hebat ini. dan dedikasi terhadap misi yang dipercayakan kepadanya. St Yohanes Bosco dikenal karena upayanya dalam memperhatikan masyarakat kurang mampu, terutama para remaja-remaja yang selama ini terabaikan dan diabaikan oleh masyarakat, semua yang menderita permasalahan dan berbagai tantangan dalam hidup. Ia sendiri menghadapi banyak kesulitan dan perjuangan di masa mudanya, dilahirkan di tengah masa kelaparan dan kemiskinan di kalangan masyarakat, dan keluarganya sendiri harus menanggung banyak kerugian. 
 
Sebagai seorang imam, St. Yohanes Bosco dengan cepat mengabdikan dirinya kepada orang-orang miskin dan terpinggirkan, mereka yang mengalami hal-hal yang ia dan keluarganya alami sendiri.  St Yohanes Bosko membantu mereka mendapatkan pendidikan yang layak dan tempat tinggal bagi mereka yang yatim piatu dan tunawisma, dan memperhatikan kebutuhan spiritual, mental dan material mereka. Dia mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk menyentuh kehidupan orang-orang yang kurang mampu, dan mengilhami banyak orang lain untuk memulai inisiatif serupa, yang menghasilkan berkembangnya banyak lembaga pendidikan Kristiani yang bermanfaat terutama bagi kaum muda yang kurang mampu, dan khususnya anak perempuan yang kurang mampu. Keyakinan, dedikasi dan komitmen yang telah ditunjukkan St. Yohanes Bosko kepada kita harus menginspirasi kita semua juga dalam hidup kita sehingga semoga kita juga dapat menjadi sumber inspirasi dan harapan yang baik bagi banyak orang lain yang kita temui dan semua orang yang telah menyaksikan tindakan kita. dan bekerja. Pada tanggal 2 Juni 1929, Yohanes Melkior Bosko dinyatakan sebagai Beato dan pada tanggal 1 April 1934 ia digelari Santo oleh teman dekatnya Paus Pius XI (1922 - 1939).

Semoga Tuhan terus membimbing kita semua dan memberkati banyak pekerjaan baik dan upaya kita, dan semoga Dia terus memperkuat dan memberdayakan kita semua untuk menjadi suar terang dan kebenaran-Nya, dan menjadi duta kasih dan kebenaran-Nya yang tak kenal takut dan paling setia. kasih karunia di dunia kita saat ini. Semoga Tuhan menyertai kita semua, sekarang dan selamanya. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

CARI RENUNGAN

>

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy