| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

Orang Kudus hari ini: 27 Januari 2024 St. Angela Merici

 

 Saudara dan saudari dalam Kristus, hari ini Gereja Katolik memperingati St. Angela Merici, yang kehidupan dan dedikasinya kepada Tuhan dapat menjadi sumber inspirasi yang luar biasa bagi kita. Angela Merici lahir di Desenzano del Garda, Lombardia, Italia Utara pada tanggal 21 Maret 1474. 

St Angela Merici menjadi yatim piatu di usia muda, dan dia juga kehilangan saudara perempuannya tak lama kemudian. Diceritakan bahwa dia mendapat penglihatan bahwa saudara perempuannya berada di Surga, bersama para kudus dan Malaikat, ketika dia berduka karena saudara perempuannya meninggal dunia sebelum menerima sakramen pengurapan orang sakit. Sejak saat itu, dia mengabdikan dirinya kepada Tuhan dengan sepenuh hati, dan meskipun dia sangat cantik dan terkenal, dia berkomitmen dalam keperawanan suci dan kesucian selama sisa hidupnya, menginspirasi banyak orang untuk mengikuti jejak dan teladannya. Dia terkenal karena iman dan pengabdiannya yang besar kepada Tuhan, serta kesalehan dan kehidupan suci yang luar biasa, setelah mengabdikan dirinya sepenuhnya kepada Tuhan dan berkomitmen pada kehidupan doa dan pelayanan kepada Tuhan dan umat-Nya. Dia mendirikan Ordo St. Ursula dan akhirnya banyak wanita muda bergabung dengan cita-citanya dalam mengembangkan pendidikan Katolik yang menyeluruh dan baik secara khusus untuk gadis-gadis muda, menjangkau banyak orang di luar sana yang kurang beruntung dan tidak memiliki akses ke hak-hak dasar dan pendidikan di antara mereka. Pada tanggal 30 April 1768, Paus Klemens XIII (1758 - 1769) menggelari dia Beata dan kemudian dinyatakan kudus pada tanggal 31 Mei 1807 oleh Paus Pius VII (1800 - 1823).

Saudara-saudara seiman dalam Kristus, marilah kita melakukan yang terbaik dalam setiap momen kehidupan kita sehingga melalui komitmen dan upaya kita, dalam setiap momen kehidupan kita, kita dapat semakin dekat dengan Tuhan dan keselamatan-Nya. dan rahmat. Marilah kita semua mengingatkan diri kita sendiri untuk lebih menempatkan fokus kita pada-Nya, dan menolak berbagai godaan yang ada di sekitar kita. Janganlah kita semua mudah terpengaruh oleh tekanan, paksaan dan godaan duniawi, serta tetap setia kepada Tuhan setiap saat. Semoga Tuhan memberkati kita selalu, di setiap momen, sekarang dan selamanya. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

CARI RENUNGAN

>

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy