| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 06 Juli 2023 St. Maria Goretti, Perawan dan Martir


 
 
 Hari ini, Gereja memperingati St. Maria Goretti, seorang santa terkenal yang dikenang karena imannya kepada Tuhan, kebenaran dan keteguhannya di tengah hal-hal yang harus dia hadapi dan tanggung, pencobaan iman dan dedikasinya kepada Tuhan. St Maria Goretti adalah seorang wanita muda yang lahir dari keluarga petani miskin, dan kematian dini ayahnya menyebabkan keluarganya harus tinggal bersama dengan keluarga lain, Serenellis, yang putranya, Alessandro, berusaha memperkosa St Maria Goretti saat dia mendekatinya. St Maria Goretti menolak rayuan Alessandro dan mencegahnya melakukan dosa seperti itu dengannya, dan akibatnya, dia diserang berkali-kali oleh Alessandro, yang menikamnya berkali-kali dengan pisau sebelum melarikan diri.

St Maria Goretti ditemukan dalam keadaan kritis, tetapi tepat sebelum dia meninggal, dia memberi tahu ibunya dan orang lain bahwa dia memaafkan Alessandro dan menyatakan bahwa dia ingin Alessandro berada di Surga bersamanya, bersama dengan kepeduliannya terhadap ibunya. Ini mencerminkan apa yang Tuhan sendiri telah lakukan untuk kita semua, ketika Dia berada di kayu Salib-Nya, berdoa untuk kita dan meminta Bapa-Nya untuk tidak menanggung dosa kita terhadap kita, mereka yang telah menghukum mati Dia di kayu Salib. Akhirnya, penyerang St. Maria Goretti, Alessandro, bertobat dari dosa dan kesalahannya, dan setelah melalui masa hukuman dan percobaan, di mana saat St. Maria Goretti menampakkan diri kepadanya, Alessandro menjadi orang yang berubah total, dan bersama dengan ibu dari St. Maria Goretti, mereka menghadiri kanonisasinya sebagai orang kudus.

Saudara dan saudari dalam Kristus, kita semua sebagai umat Kristiani, sebagai pengikut dan umat Allah, oleh karena itu diingatkan akan kewajiban dan panggilan kita untuk menyerahkan diri kita kepada Tuhan, untuk memberikan segalanya dalam pengabdian kita kepada Tuhan, mengingat betapa Tuhan sendiri telah setia. pada Perjanjian yang Dia buat dengan kita. Dan sebagai bagian dari Perjanjian itu, kita semua dipanggil untuk menjalani hidup kita sebagai umat Kristiani yang setia dan berkomitmen, seperti bagaimana St. Maria Goretti telah hidup, dalam menjunjung tinggi kesucian keperawanannya dan kehidupannya yang lurus, dan bagaimana dia memaafkan. penyerang dan pembunuhnya, dan doanya untuk dia, sampai akhir. Bisakah kita semua melakukan hal yang sama dengan hidup kita juga? Bisakah kita berkomitmen lebih sepenuh hati seperti yang dilakukan para pendahulu suci kita?

Semoga Tuhan, Allah dan Bapa kita yang paling pengasih, terus menyertai kita dan memberkati kita, dan semoga Dia memberdayakan kita masing-masing sehingga kita benar-benar dapat menjalani hidup kita dengan paling layak, dalam segala hal dan setiap saat. Semoga kita semua mendedikasikan diri kita dengan komitmen dan iman yang semakin besar, sekarang dan selamanya menjadi panutan dan inspirasi bagi sesama saudara dan saudari di sekitar kita. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy