| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 01 Agustus 2023 St. Alfonsus Maria de Liguori


 
Transalpine Redemptorists CC

 Hari ini, Gereja memperingati St. Alfonsus Maria de Liguori, pendiri terkenal dari ordo religius yang dikenal sebagai Kongregasi Sang Penebus Mahakudus, Redemptoris. St Alfonsus de Liguori benar-benar seorang abdi Allah yang agung, seorang uskup dan hamba Tuhan yang setia, yang mengabdikan seluruh hidupnya untuk melayani Allah, Tuhan dan Tuannya. Ia dilahirkan dalam keluarga bangsawan kecil yang kecil, dan kemudian unggul dalam akademisi dan studinya, dan menjadi pengacara selama beberapa tahun. Namun, dia tidak benar-benar menemukan kepuasan dan kegembiraan sejati dalam hidup, dan mencari makna yang lebih dalam dalam hidupnya. St Alfonsus Maria Liguori kemudian akhirnya mencari Tuhan dalam hidup bakti, sebagai seorang imam dan misionaris Tuhan, dalam mewartakan kasih dan kebenaran Allah kepada banyak orang, dengan inisiatif dan usahanya menjangkau puluhan ribu orang, yang tersentuh oleh khotbahnya yang tulus dan jelas, penuh dengan kebenaran dan kasih yang tulus kepada Tuhan.



St Alfonsus Maria de Liguori ingin menunjukkan lebih banyak sisi kasih dan belas kasih Tuhan kepada banyak orang yang tersesat dari-Nya, sementara pada saat yang sama juga menekankan pentingnya pertobatan dan berpaling dari dosa-dosa. St Alfonsus Maria de Liguori kemudian mendirikan Kongregasi Sang Penebus Mahakudus, Redemptoris, yang memulai kampanye besar pelayanan di seluruh dunia, dalam membawa pengetahuan tentang Penebus Ilahi, Kerahiman Allah kepada lebih banyak orang.. Kemudian, ordo itu juga akan menambah karisma dan pelayanan mereka, penyebaran devosi kepada Bunda Penolong Abadi, yang telah dipercayakan oleh Paus sendiri dengan perawatan Ikon Bizantium Bunda Penolong Abadi, yang melengkapi dan menambahkan misi mereka dalam mencari keselamatan jiwa, penebusan orang berdosa dan pembebasan seluruh dunia dari kekuatan dosa dan kegelapan.

St Alfonsus Maria de Liguori sendiri, meskipun telah diangkat dan diangkat menjadi uskup di tahun-tahun terakhirnya, terus mengabdikan dirinya dengan sepenuh hati kepada umat yang dipercayakan kepadanya, tidak pernah berhenti melakukan kerja keras dan upayanya untuk keselamatan jiwa-jiwa. Dia memastikan disiplin dan kesejahteraan para imam dan anggota jemaatnya, mendorong semakin banyak di antara umat Allah untuk menjalani kehidupan yang benar-benar layak bagi Tuhan. Oleh karena itu, kita semua harus benar-benar memperhatikan teladan dan tindakan yang telah dilakukan St. Alfonsus Maria deLiguori dalam hidupnya, dalam semua pelayanan dan karya-karyanya, dan diilhami olehnya, sehingga kita sendiri juga dapat melakukan hal yang sama, misi dan karya, dalam mendedikasikan diri kita untuk kemuliaan Tuhan, dan untuk keselamatan sesama kita, semua orang yang masih menderita tirani dan perbudakan dosa.

Karena itu marilah kita semua memperbaharui komitmen kita kepada Tuhan, dan diilhami oleh teladan orang-orang kudus, umat Allah yang kudus, khususnya St. Alfonsus Maria de Liguori, marilah kita semua menjadi panutan dan inspirasi bagi diri kita sendiri, dalam menjalani kehidupan yang benar-benar layak bagi Tuhan, dengan melakukan kehendak Tuhan dan mematuhi hukum dan perintah-Nya setiap saat. Semoga Tuhan terus membantu dan membimbing kita dalam perjalanan kita, dan semoga Dia memberdayakan kita semua untuk melanjutkan hidup kita dengan semangat dan ketaatan yang besar kepada Tuhan, sekarang dan selamanya, selamanya. St Alfonsus Maria de Liguori, hamba Tuhan yang suci, doakanlah kami semua yang berdosa, agar Tuhan, Penebus Yang Mahakudus, selalu menunjukkan belas kasih-Nya kepada kami semua. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy