| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 15 Juli 2023 St. Bonaventura, Uskup dan Pujangga Gereja

 
Public Domain

 
Saudara-saudari terkasih, pada hari ini kita diingatkan bahwa kita harus memperbaharui kepercayaan dan iman kita kepada Tuhan, dan belajar untuk mengikuti jalan dan teladan-Nya, sambil melawan godaan dunia dan tekanan di sekitar kita yang mungkin mencoba memaksa kita untuk menyerah atau berkompromi dalam hal pencobaan dan meninggalkan iman kita kepada Tuhan. Itulah sebabnya hari ini kita harus melihat iman besar yang ditunjukkan oleh para pendahulu kita, semua hamba Tuhan, murid dan pengikut Tuhan yang telah memberikan segalanya untuk melayani Dia. Hari ini kita memperingati St. Bonaventura, seorang uskup, Fransiskan, teolog dan Kardinal, yang kemudian dinyatakan sebagai salah satu Pujangga Gereja atas kontribusinya yang besar bagi iman Katolik dan Gereja, serta komitmennya terhadap reformasi Gereja.

Dia bergabung dengan Ordo Fransiskan dan berinteraksi dengan pendirinya, santo terkenal lainnya, St. Fransiskus dari Assisi. Dia banyak menulis tentang masalah teologis, sedemikian rupa sehingga dia dikenal dengan baik sebagai 'Dokter Serafik' oleh orang-orang sezamannya dan kemudian para teolog Gereja. Dia juga dipilih sebagai pemimpin Ordo Fransiskan sebagai Minister Umum, dan berperan penting dalam membimbing ordo melalui karya dan prinsipnya, dan pada saat yang sama juga melibatkan dirinya dalam reformasi Gereja yang lebih besar dan lebih luas. Dia diangkat menjadi Kardinal oleh Paus atas upaya dan pekerjaannya yang berpengaruh dalam mengamankan pemilihannya, dan dalam banyak kontribusinya yang lain untuk kebaikan Gereja dan umat Allah yang setia. Teladan agung St. Bonaventura masih menginspirasi banyak orang bahkan sampai hari ini.

Saudara dan saudari dalam Kristus, oleh karena itu marilah kita semua hari ini dikuatkan dan didorong oleh teladan dan inspirasi agung yang ditunjukkan oleh St Bonaventura dan banyak orang kudus lainnya, yang hidupnya benar-benar layak bagi Dia, sehingga kita juga mungkin mengikuti jejak mereka. Semoga Tuhan terus menguatkan dan membimbing kita di jalan kita, dalam komitmen setia kita pada tujuan-Nya, sekarang dan selamanya. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy