| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 21 Juli 2023 St. Laurensius dari Brindisi

Public Domain


Saudara-saudari terkasih, hari ini Gereja memperingati St. Laurensius dari Brindisi, seorang hamba Tuhan yang agung yang hidup dan komitmennya kepada-Nya dapat menginspirasi kita dalam bagaimana kita semua juga harus menjalani hidup kita sendiri, dengan keyakinan. St. Laurensius lahir di Brindisi, Italia, dan masuk Fransiskan Kapusin pada usia enam belas tahun. Dia dengan cepat mengembangkan reputasi sebagai sarjana berbakat. St Laurensius dari Brindisi adalah seorang imam dan anggota ordo religius Kapusin, yang dikenang karena kesalehan dan kefasihannya dalam banyak bahasa, yang juga ikut bertempur dalam konflik dan perang melawan kekuatan penindas Gereja, menurut tradisi dipersenjatai hanya dengan salib. Dia mengabdikan seluruh hidupnya untuk melayani Tuhan, dalam melayani sesama saudara dan saudari Kapusin sebagai vikjen dan pemegang jabatan tertinggi, di antara pekerjaan lain di antara umat Allah, hingga hari-hari terakhirnya. 
 
Tulisan-tulisan St. Laurensius dari Brindisi yang bertahan mencakup banyak khotbahnya, komentar-komentar tentang Kitab Suci, dan sejumlah karya kontroversial melawan Lutheranisme. Khotbah dan risalahnya tentang Perawan Terberkati telah membuat beberapa orang menyebutnya sebagai sarjana Maria paling berpengaruh pada masanya. St Laurensius dari Brindisi meninggal pada tahun 1619 dan dikanonisasi pada tahun 1881. Paus St Yohanes XXIII menyatakannya sebagai Doktor Gereja pada tahun 1959, memberinya gelar Doktor Apostolik ("Doktor Apostolik").

Saudara dan saudari dalam Kristus, dapatkah kita mengikuti teladan agung St Laurensius dari Brindisi dan memahami dengan cermat bagaimana kita dapat menjalani hidup kita dengan lebih layak demi Tuhan? Dapatkah kita mendengarkan Tuhan, mematuhi hukum dan perintah-Nya lebih dan lebih lagi, bertumbuh dalam kasih dan iman kita kepada-Nya, selalu mengingat betapa besarnya kasih-Nya bagi kita, bahwa Dia melakukan begitu banyak untuk kita, atas nama kita, dalam untuk membebaskan kita dari kehancuran akibat dosa dan maut. Semoga Tuhan, Allah kita yang Maha Pengasih, menyertai kita semua Gereja-Nya, agar kita selalu setia kepada-Nya setiap saat. Amin.
 
 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy