| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Orang Kudus hari ini: 24 Juli 2023 St Sharbel Makhluf, Biarawan dan Pertapa Maronit (1828-1898)

Public Domain

 
Saudara-saudari terkasih, hari ini Gereja memperingati St Sharbel Makhluf, orang kudus dan imam Maronit yang terkenal, yang hidup dan melayani umat Allah sekitar satu setengah abad yang lalu, menunjukkan banyak kekudusan dan dedikasinya kepada Tuhan.

St Sharbel Makhluf menjalani kehidupan suci sejak usia sangat muda, dibesarkan dalam keluarga yang taat, dan kemudian menjadi seorang biarawan di tempat yang sekarang menjadi bagian dari Lebanon. Pada tahun 1851, ia memasuki biara Santa Perawan Maria dari Maifouk, menerima nama religius “Sharbel.” Dia mengucapkan kaul pada tahun 1853 dan ditahbiskan sebagai imam pada tahun 1859. Setelah dipindahkan ke biara di Anaya, dia mendapat izin untuk hidup sebagai seorang pertapa. Dia hidup dalam kesendirian selama dua puluh tiga tahun mempersiapkan, merayakan, dan bersyukur atas Misa hariannya. Tak terhitung orang datang kepadanya, meminta nasehat dan doanya. Dia menjalani kehidupan yang sangat kudus, sepenuhnya mengabdi kepada Tuhan, dan ketika dia kemudian mengundurkan diri ke biara sebagai seorang biarawan, mengabdikan dirinya lebih banyak lagi kepada Tuhan, dia menunjukkan kepada banyak orang bagaimana mungkin bagi seseorang untuk mempercayakan dirinya sepenuhnya kepada Tuhan, dan mengikuti Dia dalam perintah dan kehendak-Nya. 
 
Pater Sharbel menderita stroke saat merayakan Misa dan meninggal pada Malam Natal 1898. Ia dikanonisasi pada tahun 1977 dan secara khusus dihormati karena banyaknya mukjizat yang dikaitkan dengan perantaraannya. Setelah kematiannya, banyak yang secara ajaib disembuhkan di makamnya dan dengan perantaraan orang kudus ini, yang merupakan contoh lain dari rahmat Allah yang agung, yang benar-benar mencintai kita masing-masing umat-Nya, bahwa Dia mengirimkan kepada kita berkat dan rahmat yang luar biasa ini, penyembuhan dan keajaiban, mukjizat yang dikaitkan melalui perantaraan dan bantuan terus-menerus dari St. Sharbel Makhluf.

Saudara dan saudari dalam Kristus, oleh karena itu marilah kita semua melakukan yang terbaik untuk memperbarui iman kita kepada Tuhan dan untuk memperbaharui diri kita di jalan yang telah ditunjukkan Tuhan kepada kita. Biarlah hidup dan karya kita, setiap tindakan, perkataan dan perbuatan kita menjadi teladan dan inspirasi yang luar biasa satu sama lain sehingga lebih banyak orang dapat percaya kepada Tuhan melalui kita. Amin.

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy